Kelompok Tunas Harapan Moris Jaya Produksi Kripik Pisang Aneka Rasa Dan Kopi

Tulang Bawang, mahaganews.com
Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang selaras dengan 25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH jika dikelola dengan baik akan menghasilkan lapangan usaha bagi masyarakat.

Kelompok usaha ekonomi kreatif Tunas Harapan kampung Moris Jaya, kecamatan Banjar Margo, kabupaten Tulang Bawang memanfaatkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dengan memproduksi makanan ringan berupa keripik pisang aneka rasa dan kopi bubuk.

Dengan modal yang bersumber dari bantuan UEP Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH yang merupakan salah satu dari 25 program unggulan bergerak melayani warga (BMW), kelompok Tunas Harapan ini membuat dan memasarkan produk yang dihasilkan sendiri ke warung-warung kampung dan pasar.

Modal yang diperoleh dipergunakan untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan, seperti pisang, kopi, plastik, penyedap rasa dan bahan lainya. Sementara hasil penjualan dibagi secara merata antar anggota.

Mereka berharap, usaha yang mereka tekuni dapat berhasil dan mampu menopang ekonomi keluarga. Ucapan terima kasih juga mereka sampaikan kepada pemerintah kabupaten Tulang Bawang terutama Bupati Hj Winarti atas program yang sangat membantu ini.(ADV/madon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *