Kelompok Ekonomi Kreatif Wanita Anggrek Moris Jaya Produksi Tiwul

Tulang Bawang,mahaganews.com
Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang dicanangkan oleh Bupati Tulang Bawang DR Hj Winarti SE MH selaras dengan 25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) sukses menciptakan penghasilan bagi para anggota kelompok ekonomi kreatif tengah pandemi Covid-19.

Kelompok ekonomi kreatif Wanita Anggrek, Kampung Moris Jaya, kecamatan Banjar Agung memanfaatkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dengan membuat makanan jenis Tumpeng Tiwul.

Seperti diketahui pada umumnya, tiwul merupakan makan yang berasal dari bahan baku ubi kayu atau singkong. Dalam pembuatan tiwul, singkong yang telah dicuci bersih dijemur sampai kering, setelah kering singkong ditumbuk menggunakan lesung tradisional hingga menjadi tepung kemudian dimasak menggunakan kayu bakar sehingga terdapat kesan tradisional.

Tiwul yang sudah matang kemudian dibentuk seperti tumpeng yang dihiasi dengan lauk pauk dan lalapan seperti nuget udang, lalapan mentimun, daun seledri, tomat, dan lain-lain sehingga terlihat menarik dan menggugah selera.

Kelompok usaha ekonomi kreatif Wanita Anggrek mengucapkan terima kasih kepada bupati Tulang Bawang Winarti, menurut mereka, program UEP sangan membantu mereka untuk memulai usaha di kampung yang dapat membantu menopang perekonomian mereka.(ADV/Madon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *