Kali Ketiga di Bulan Mei, Sijago Merah Hanguskan Dua Unit Rumah Warga Wih Porak Bener Meriah

Mahaganews.com || Bener Meriah – untuk kesekian kali ketiga api kembali melalap rumah warga desa wih porak kecamatan pintu rime gayo kabupaten Bener Meriah pada Rabu (19/5) sekira pukul 01.00 WIB dinihari.

Saat dilakukan konfirmasi awak media ini kepada Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo IPDA Dasril membenarkan telah terjadinya kebakaran di Kampung Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.

“Kedua rumah warga tersebut milik, Zainuddin Aman Raihan (48) warga Dusun Reje Ma’un Kampung Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo dan rumah milik Abidin Aman Nova (45) warga Dusun Reje Ma’un Kampung Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah” terang Dasril

Kemudian Zainuddin membangunkan istri dan keluarganya, setelah keluarganya keluar lalu meminta tolong

Mendengar teriakkan tersebut tetangga Zainuddin yang bernama Suyetno terbangun dan bergegas untuk melakukan pemadaman api agar tidak merembet kerumah milik Suyetno secara manual.

Pada saat yang sama, Abidin aman nova juga terbangun dari tidurnya melihat pertama sekali api berasal dari kamar dapur rumah milik Zainuddin aman raihan dari jendela kamar tidur.

Kemudian Abidin aman nova bergegas bangus dan membangunkan istri dan anaknya.

Kemudian warga Kampung Wih Porak beramai-ramai untuk membantu melakukan pemadaman secara manual namun penyiraman tersebut tidak berhasil menjinakan luapan sijago merah.

Sehingga rumah Abidin aman nova yang baru selesai perehapan setengah permanen juga ikut menjadi korban amukan sijago merah.

Tidak lama kemudian 4 unit Mobil pemadam kebakaran dari Kampung Singah Mulo dan kampung Blang Rakal tiba di tempat kebakaran dan disusul mobil damkar dari lampahan dan pante raya turut ikut serta melakukan pemadaman dibantu oleh Personil Polsek Pintu Rime Gayo. kurang lebih 1 jam api tersebut baru dapat di padamkan.

“Untuk sumber api belum dapat kita pastikan masih dalam tahap penyelidikan.” tutup Ipda Dasril.

Sampaiberita ini di turunkan, petugas BPBD Bener Meriah beserta personil melakukan pendataan dan pengecekan.

Korban kebakaran sementara mengungsi di rumah sanak famili dan warga setempat. (Yan Hmd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *