Jelang Pelaksanaan Tahun Anggaran Baru Pemdes Tajur Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Gelar Peningkatan Kapasitas Prades – RT-RW – LPM dan BPD

Bogor – Sebanyak 78 Peserta pelatihan/peningkatan kapasitas yang terdiri dari Ketua RT/RW,LPM BPD dan Perangkat Desa digembleng selama dua hari di The Village – Cikereteg – Bogor.Minggu (30/05/2021)

Dalam sambutannya Ade Safrudin S.H selaku kepala desa Tajur ” mengungkapkan bahwa pembangunan desa tajur harus berdasarkan kebutuhan yang ada diwilayah bukan keinginan, terlepas dari rencana-rencana pemdes tajur mewujudkan desa tajur menjadi desa wisata yang berkualitas, hal ini beliau ungkapkan untuk menghindari kecemburuan sosial satu wilayah dengan wilayah lainnya. karena tentu pemerintah desa saat ini juga punya tujuan yang baik bagi masyarakat desa tajur.

Peserta Pelatihan Anggota BPD Desa Tajur

Pelatihan yang dilaksanakan sebanyak tiga sesi yang terdiri dari pelatihan RT/RW dan Lpm untuk menambah kemistri kedua lembaga sebagai lembaga kemasyarakatan desa. 

Materi yang diberikan kepada Ketua RT dan RW Juga lembaga terkait administrasi dan peran RT/RW dimasyarakat.

Narasumber : SOFIAN HAERUDIN, S.E, MSi (Kasie Pemerintahan Kecamatan Citeureup), Riswantono, ST  dan AKHTIAR HAMID, ST (pendamping Desa)

Sesi kedua Peningkatan kapasitas BPD berlangsung selama satu setengah jam dengan materi peran BPD dalam pemerintahan desa khususnya pengawasan. HENDRO SISWANTO, Si dari Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa”

Photo Bersama Perangkat Desa Tajur

Sesi ketiga peningkatan kapasitas bagi perangkat desa berlangsung selama tiga jam Materi yang di berikan oleh narasumber berupa pemahaman Tugas dan pungsi Kepala desa dan perangkata desa, sesi ini juga ditambah system keuangan desa yang diberikan oleh narasumber “SUHADA, SE DARI Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa”

kegiatan yang di akhiri dengan pembagian doorprize dari kepala desa ini berlangsung meriah dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Pagi harinya para peserta diberikan sebuah game edukasi guna mempererat silaturahmi dan kekompakan para aparatur pemerintahan desa tajur. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *