Indonesia Respon (IR) Teken MoU dengan LBM Wirausaha Indonesia di Kilometer 0 Sabang

Mahaganews.com – Sabang, Indonesia Respon bersama dengan Lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia (LBMWI) sepakat untuk melakukan penandatanganan morandum of understanding (MOU) dalam bidang sosial, kemanusiaan dan pendidikan di Kilometer 0 Sabang, Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam,. Sabtu (15/05/2021)
Penandatanganan tersebut dilakukan pada tanggal 28 April tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Founder Indonesia Respon Herie Marjanto dan Ketua Umum LBMWI Syamsul Hidayah. Lebih lanjut, Founder Indonesia Respon, Herie Marjanto mengatakan dengan adanya MoU ini, pihaknya berkomitmen untuk selalu membuat gerakan dengan program yang berkelanjutan, agar manfaatnya dirasakan tidak hanya sesaat tetapi terus berkembang dan menyebar manfaatnya untuk seluruh wilayah Indonesia.
Herie Marjanto menegaskan bahwa salah satu komitmen yang akan dilakukan Indonesia Respon bersama LBMWI adalah melakukan kegiatan pendidikan dan pembekalan kepada pelaku usaha di destinasi wisata dan desa wisata baik dari Kemenparekraft maupun Kemendes PDTT. Kami membuat gerakan peduli pelaku usaha dan program pendidikan pelaku usaha di sekitar lokasi destinasi tersebut, khususnya terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada pengunjung. “Diharapkan dengan adanya pembekalan terhadap pelaku usaha di desa-desa wisata dan di destinasi-destinasi tersebut dapat memberikan kepuasan pada pengunjung sehingga pemulihan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat direalisasikan dengan cepat,” katanya.
Adapun Ketua Umum Lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia (LBMWI) Syamsul Hidayah menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bekerjasama dengan Indonesia Respon dan berkolaborasi lebih dalam untuk mengembangkan UMKM dan wirausaha di Indonesia. “Dengan adanya MoU ini, kami berharap bahwa nantinya akan dapat bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan yang lebih luas dan massif lagi di seluruh Indonesiam,” katanya.
Syamsyul Hidaya juga berharap selain dalam kegiatan sosial dan pendidikan ini, LBMWI bersama Indonesia Respon akan menjadi partner strategis dalam membantu merealisasikan visi dan misi Pemerintah Indonesia, khususnya dalam bidang pendidikan, pembinaan, dan pendampingan untuk pelaku wirausaha dan UMKM di Indonesia secara lebih terukur dan terstruktur.
Dalam kesempatan yang lain, Herie Marjanto mengatakan bahwa dengan mengambil lokasi di kilometer 0 di Sabang, Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) sebagai langkah awal dalam merealisasikan visi besar kiprah Indonesia Respon untuk menjadi salah lembaga yang berorientasi gerakan dan program yang berkelanjutan untuk selalu peduli dengan kondisi sosial dan kemanusiaan. “Dengan visi yang besar ini, Indonesia Respon selalu membuka ruang kepada para stakeholder untuk bekerjasama, salah satunya adalah bersama dengan LBMWI ini, yang sudah terbukti dan sangat peduli dalam pengembangan UMKM di Indonesia khususnya untuk para pemuda dan milenial,” katanya penuh optimis.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *