Emak-emak Penawar Rejo, Produksi Sendal Jepit 100 Pasang Sehari

Tulang Bawang, mahaganews.com
Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Bergerak Melayani Warga (BMW) yang telah digulirkan oleh Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH jika dikelola dengan baik akan menghasilkan lapangan usaha bagi masyarakat.

Kelompok usaha ekonomi kreatif ibu-ibu PKK kampung Penawar Rejo, kecamatan Banjar Margo, kabupaten Tulang Bawang memanfaatkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dengan membuat usaha pembuatan sandal jepit.

Usaha pembuatan sandal jempit di kampung ini justru dimulai saat keadaan ekonomi sulit dampak pandemi covid-19.

Dengan modal yang bersumber dari bantuan UEP Bupati Tulang Bawang Hj Winarti yang merupakan salah satu dari 25 program unggulan bergerak melayani warga (BMW), Sebanyak 8 orang ibu-ibu ini membuat dan memasarkan produk yang dihasilkan sendiri ke warung-warung kampung dan pasar.

Dengan hanya menggunakan 1 alat cetak dan peralatan seadanya, ibu-ibu kelompok ekonomi kreatif ini mampu memproduksi 100 pasang sandal jepit dalam sehari.

Mereka berharap, usaha yang mereka tekuni dapat berhasil dan mampu menopang ekonomi keluarga. Ucapan terima kasih juga mereka sampaikan kepada pemerintah kabupaten Tulang Bawang terutama Ibu Bupati Hj Winarti atas program yang sangat membantu ini.(ADV/madon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *