DLHD Tuba Tambah Armada Pengangkut Sampah

Tulang Bawang, mahaganews.com
Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Tulang Bawang telah menganggarkan dalam APBD murni tahun 2021, untuk pembelian dua unit mobil truk hidrolik dan mobil truk pengangkut sampah dengan dengan pagu anggaran sebesar Rp. 1,6 miliar.

Kepala DLH Pemkab Tulang Bawang Ristu Irham mengatakan, dua unit mobil itu, sebesar Rp Rp1,150 miliar dan Rp450 juta. Penambahan mobil armada ini dapat menunjang kinerja DLH untuk mengangkut sampah.

“Sedangkan mobil hidrolik dipergunkan untuk memperbaiki lampu-lampu taman yang ada dan mempercepat kerja DLH,” ucap Ristu

Lebih lanjut dia menjelasakan, tinggi jangkauannya mencapai 14 meter, sementara kendaraan truk hidrolik yang ada sebelumnya, jangkauannya setengahnya. Dengan begitu, truk baru sangat diperlukan mengingat banyaknya tiang penyangga lampu yang tinggi.

“Selain itu, dapat bermanfaat untuk memangkas dahan pohon, terutama yang ditanam di pinggir-pinggir jalan agar tidak membahayakan masyarakat. Kami akan menata lampu jalan dan pohon di jalan maupun taman selalu rapih dan bersih agar indah dinikmati,” papar dia.

Dengan truk sampah penambahan armada makin macu kinerja DLH, karena selama ini kami sangat kewalahan mengangkut sampah, terutama di Kota Menggala, terkendala armadan terbatas.

Apalagi jumlah sampah yang cukup banyak, membuat petugas kebersihan kami harus bekerja dari pagi sampai siang.

“Bahkan terkadang sampai sore karena banyaknya sampah yang harus diangkut, sampah-sampah harus diangkut agar tidak merusak lingkungan, menyebarkan bau tidak sedap dan merusak pandangan mata,” ungkapnya.(madon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *