Desa Hambalang Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Kembali Buka Obyek Wisata Berkonsep Resto “n View Dengan Sport Center

Mahaganews.com Hambalang, Kades Wawang Sudarwan membuka obyek wisata baru desa Hambalang.
Satu lagi spot wisata di desa Hambalang dibuka, kali ini dengan berkonsep Resto ‘n View dipadu dengan sport center menambah obyek wisata di desa Hambalang yang semakin maju.Rabu (19/052021)

” Dibawah kepemimpinan kades Wawang Sudarwan, dalam 1 – 2 tahun ini, kemajuan demi kemajuan desa Hambalang saya saksikan dan rasakan sendiri “, demikian disampaikan oleh Bapak Irjen Pol ( purn) Machfud arifin, mantan kapolda jatim, yang merupakan tokoh masyarakat di desa Hambalang. Dalam sambutan pembukaanya, Kades Wawang, demikian sering disapa akrab warganya, menyampaikan visi – visinya untuk mewujudkan berbagai kemajuan & kemandirian bagi desa dan warga masyarakat Hambalang.


Meskipun belum 100 persen obyek wisata ini rampung, namun sudah bisa dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan. Beliau berupaya untuk bisa segera merampungkan obyek ini, namun masih terkendala dengan pembiayaan – pembiayaan yang terus diusahakan, Karena setelah selesai obyek yang dinamakan resto 129 ( dibaca wantunen = keberanian dalam bahasa Sunda).

Beliau ingin membuka tempat – tempat baru untuk aktifitas warga dan kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat, diantaranya; mendirikan gedung serbaguna yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti resepsi pernikahan, dll. Gedung & gerai umkm masyarakat Hambalang, penataan warung – warung pinggir jalan agar lebih menarik.
Lebih jauh dipilihnya nama 129, ternyata memiliki arti dan filosofi tersendiri, 1 artinya keyakinan ( mengakui kebesaran Tuhan, YME), 2 adalah semangat ( motivasi dari ke dua orang tua) , 9 adalah angka tertinggi ( kesempurnaan), demikian kurang lebih artinya, jika anda berkunjung ke tempat wisata ini, kantor desa Hambalang tidak jauh lokasinya, dan filosofi 129 ini bisa ditanyakan langsung kepada Pak kadesnya.
” Kedepan tentunya kegiatan – kegiatan ini akan melibatkan Bumdes Hambalang Mandiri “, demikian disampaikanya. (Eko S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *