Bupati Karo Secara Resmi Membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kab.Karo 2021-2026

Ket Foto : Bupati Karo Cory S Sebayang membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kab.Karo Tahun 2021-2026

Tanah Karo | Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kab.Karo Tahun 2021-2026 bertempat di Aula Kantor Bupati Karo, pada Kamis (20/05/21).

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Karo Tahun 2021-2026 ini adalah untuk menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap isu strategis, visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah Kabupaten Karo tahun 2021-2026 dari semua pemangku kepentingan dan menjadi bahan masukan dan saran penyempurnaan terhadap rancangan awal RPJMD Kabupaten Karo rtahun 2021-2026.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RPJMD Kabupaten Karo Tahun 2021-2026 ini diharapkan dapat menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah sehingga dapat diperoleh komitmen dari para pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Karo untuk melaksanakannya.

“Selanjutnya, hasil konsultasi publik ini akan menjadi bahan penyempurnaan rancangan awal RPJMD sehingga dokumen yang dihasilkan mampu mengemban misi penting untuk menyatukan pola pikir/aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan” Ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo menyampaikan visi pembangunan daerah Kabupaten Karo tahun 2021-2026 pada rancangan awal RPJMD Kabupaten Karo tahun 2021-2026 adalah “Terwujudnya Kabupaten Karo yang Maju Mandiri dan Berdaya Saing”.

“Untuk itu, marilah kita secara bersama-sama dapat berperan aktif sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga forum konsultasi publik rancangan awal RPJMD Kabupaten Karo tahun 2021-2026 dapat menghasilkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah Kabupaten Karo yang senantiasa berpihak pada kepentingan masyarakat.” Ungkap Bupati Karo.

Untuk menghindari kerumunan, forum konsultasi publik rancangan awal RPJMD Kabupaten Karo tahun 2021-2026 ini diselenggarakan dengan pertemuan tatap muka serta virtual melalui media aplikasi zoom meeting, serta dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat yaitu memakai masker, menjaga jarak, memakai hand sanitizer dan mengukur suhu tubuh. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kab. Karo Iriani, Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Para staf ahli Bupati, Para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah beserta para Camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Karo, Kepala BPS karo Yustinus Sembiring, para akademisi, pelaku dunia usaha dan organisasi sosial dan masyarakat.
(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *