Antisipasi Lonjakan Mudik Dan Wisatawan Di Hari Raya Ke 2, Personil Gabungan TNI, POLRI, BPBD Dan Dishub Perketat Pengawasan Di POS PAM Doulu, Berastagi

Tanah Karo | Antisipasi lonjakan pengunjung/wisatawan ke daerah Berastagi, tanah karo sekitarnya. Personil Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, BPBD Karo, Tim Medis dan Satpol PP Kab.karo perketat pengawasan di pintu masuk di kawasan Desa Doulu, Kec.Berastagi, Kab.Karo. Jumat (14/5/2021) Mulai pukul 08 : Wib 

Terpantau lonjakan jumlah kenderaan pengunjung dari arah kota Medan menuju Tanah Karo di H+2 libur lebaran teramati mengalami peningkatan, sehinģga menuntut aparat untuk kerja extra keras dalam upaya  mengurangi kepadatan jumlah pe mudik dan pengunjung ke objek wisata air panas desa semangat gunung/doulu dan kawasan wisata lainnya yang ada di tanah karo.

Satu persatu kenderaan yang datang dari kota medan diperiksa petugas dan tidak sedikit dari pengendara yang beralasan ingin mudik lebaran dan berwisata tanpa dilengkapi surat pendukung seperti surat keterangan hasil pemeriksaan swab dan surat tugas dari instansi pemerintahan khusus terhadap ASN, Maka petugas secara tegas mewajibkan pengendara untuk memutar balik kenderaannya.

Tak sedikit juga warga pendatang yang nekat untuk masuk ke tanah karo dengan alasan lain terpaksa dilakukan tes urine dan swab test terlebih dahulu oleh personil satres narkoba Polres Tanah Karo dan Tim Medis. Apabila hasil pemeriksaan terbukti positif menggunakan narkoba maka dipriksa lebih lanjut dan bila ada yang positif reaktif covid-19 berdasarkan pemeriksaan tim medis, maka warga ataupun pengendara tersebut disuruh kembali ke daerah asal mereka.

Riko Sebastian (29) warga tembung, Medan beserta 5 orang sahabatnya juga tak luput dari pemeriksaan petugas dikawasan pos pam doulu, sehingga dirinya diarahkan untuk memutar balik mobil kenderaan nya  oleh petugas, saat dimintai keterangannya kepada awak media riko mengatakan ,

“Rencananya tadi mau ke gundaling jalan-jalan bang, gak tau pula kami tadi ada razia disini. Ini kami mau balik aja lah ke Medan daripada disuruh test urine dan swab test pula nanti,” Ujar riko sambil memutar balik mobil Fajero sportnya.

Sesuai arahan Pemerintah Pusat terkait larangan Mudik dimasa libur Lebaran/Hari Raya Idul Fitri dan juga instruksi dari Kapolri dalam upaya memutus matarantai penyebaran virus Covid-19 dan kloster baru di setiap daerah yang telah ditetapkan. Maka halnitu wajib dipahami masyarakat guna keselamatan bersama.

Turut hadir dalam oprasi gabungan tersebut Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH, SIK, Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron T.T Siahaan SH , Kapolsek Berastagi Kompol L Marpaung, Kasat Narkoba AKP Henry D Tobing SH, Personi Satlantas Polres Tanah Karo, Provos Polres Tanah Karo, Personil TNI dari Kodim 0205/TK , Personil Dishub Kab.Karo dan Personil dari BPBD Karo.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *