Antisipasi Glombang Baru Covid-19 Personil Sat Sabhara Polres Tanah Karo Lakukan Penyemprotan Disinfektan | MAHAGANEWS.COM

Antisipasi Glombang Baru Covid-19 Personil Sat Sabhara Polres Tanah Karo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ket foto : Personil Sat Sabhara Polres Tanah Karo melakukan penyemprotan disinfektan keliling kota Kabanjahe-Berastagi dengan menggunakan kenderaan taktis. Selasa, (4/5/2021) pagi.

Tanah Karo | Guna antisipasi gelombang baru penyebaran corona virus disease covid -19. Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, S.IK melalui Kasat Sabhara AKP Enda  Iwan Iskandar Tarigan SH beserta personil lakukan peyemprotan disinfektan dengan menggunakan kenderaan taktis water canon diseputaran kota kabanjahe dan kota berastagi, Kab.Karo, Prov.Sumut. Selasa pagi,(4/5/2021) 

Kasat sabhara menjelaskan, “mengingat ancaman gelombang baru serangan virus Corona ( Covid-19) yang tengah menghantam sejumlah Negara. Tercatat lonjakan kasus Covid-19 kembali terjadi di India, Filipina, Papua Nugini, dan sejumlah negara di Eropa, serta Amerika Serikat meningkat pesat,” Katanya

“Untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Covid-19. Masyarakat Indonesia dihimbau memperketat pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan khususnya di kab.karo. Dari pada berpangku tangan alangkah baiknya bila kita bekerja sama bahu-membahu melakukan upaya pencegahan demi hesehatan dan keselamatan kita bersama.” Ujar AKP Enda I K Tarigan SH Kasat Sabhara Polres Tanah Karo  seraya memberikan himbauan kepada warga untuk tetap mengikuti arahan protokoler kesehatan.

Himbauan

Sontak, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan personil satuan sabhara polres tanah karo dan disiarkan secara langsung melalui akun sosial media facebook a.n Sabhara Polres Tanah Karo, di respon positif oleh warga net dan ucapan apresiasi dari masyarakat tanah karo.

Patut diapresiasi langkah yang dilakukan jajaran polres tanah karo ini, tak dapat dipungkiri bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan akhir ahir ini sudah lama fakhum dan sudah jarang dilakukan lagi oleh Tim Satgustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Karo begitu juga para Relawan lainnya baik yang ada diperkotaan maupun di tingkat kelurahan dan pedesaan di tanah karo pada umumnya. Semoga dengan apa yang telah dilakukan jajaran polres tanah karo dapat diterapkan kembali oleh seluruh lapisan masyarakat demi mencegah gelombang baru penyebaran Virus Covid-19. Ungkap Iyan Perangin angin warga kabanjahe kepada awak media.
(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.