Semarakkan Ramadhan, LEKISMA Al-Furqan Gelar Kajian Berkah Ramadhan

Lhokseumawe, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Keislaman Mahasiswa (LEKISMA) Al-Furqan IAIN Lhokseumawe menggelar kegiatan Kajian Berkah Ramadhan di Masjid Kampus Kompleks Laboratorium Center IAIN Lhokseumawe pada jumat 23 April 2021.

Ketua Panitia Acara Fakhrurrazi mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah ini dan untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa dengan hal-hal positif dan produktif.

“Acara ini mengangkat tema “Merajut Ukhuwah, Menebar Manfaat, Di Bulan Yang Penuh Berkah” serta diikuti oleh para peserta dari LEKISMA Al-Furqan serta dari kalangan mahasiswa dan pelajar di kota Lhokseumawe dan sekitarnya. Acara ini diisi oleh Ustadz Adnan, M.Pd yang merupakan da’i di Kota Lhokseumawe selaku pemateri dengan diawali opening speech oleh Ust. Nur Anwar, M.Pd yang juga dosen IAIN Lhokseumawe serta dimoderatori oleh Muhammad Fauzi yang merupakan ketua umum sebelumnya”, ujarnya.

Adapun ketua umum UKM LEKISMA Al-Furqan Abdul Aziz menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan syiar rutin yang dilaksanakan oleh UKM LEKISMA Al-Furqan pada setiap bulan Ramadhan. Karena selain kajian juga diisi dengan kegiatan buka puasa bersama keluarga LEKISMA Al-Furqan sekaligus silaturahmi untuk merawat ukhuwah antar sesama, paparnya.

Adapun pemateri kajian Ustadz Adnan, M.Pd dalam paparan materinya menjelaskan bahwa hendaknya bulan Ramadhan yang penuh berkah dan sangat istimewa ini benar-benar harus diistimewakan dengan mengisinya dengan amalan-amalan yang istimewa dan spesial sebagaimana bulannya.

“Cara mengistimewakan bulan ini adalah dengan beramal dengan istimewa yaitu beramal dengan benar serta meningkatkan kualitas dan kuantitasnya jauh lebih banyak dari bulan lainnya sehingga keistimewaan bulan ini benar-benar dapat kita raih serta kita bisa mendapatkan kemuliaan di bulan yang penuh berkah ini”, jelasnya.

Acara diawali dengan seremonial pembukaan lalu dilanjutkan dengan kajian, lalu penyerahan cinderamata kepada pemateri, foto bersama, serta diakhiri dengan buka puasa bersama. Rizki Maulizar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *