Polri Dan TNI Patroli Gabungan Skala Besar Amankan Ibadah Kamis Putih Di Kab.Karo

Tanah Karo| Dalam rangka menjaga  situasi kamtibmas jelang perayaan Ibadah Kamis putih bagi umat kristiani di Kab.karo. Jajaran Polri dan TNI gelar apel gabungan skala besar. Pada hari Kamis, (01/04/ 2021) pukul 18.00 Wib  di Lapangan Mapolres Tanah Karo Jln. Veteran, Kec. Kabanjahe. Kab. Karo.

“Giat Patroli gabungan Polri dan TNI ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas antara TNI dan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab.Karo terutama pada kegiatan Ibadah Kamis Putih dan kegiatan Perjamuan malam terakhir bagi umat Kristen dan kegiatan masyarakat lainnya serta memastikan rasa kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat”. Ujar Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, SIK kepada sejumlah awak media.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Tanah Karo, KOMPOL Aron T.T Siahaan, SH, Kabag Ops Polres Tanah Karo, KOMPOL Dearma Munthe, Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan, Kasat Narkoba, AKP Henry D.B Tobing SH, Kasat Binmas, AKP Budiyanta, Personil Polres Tanah karo dan Sejumlah Personil Kodim 0205 TK.

Adapun kendaraan yang digunakan antara lain para personil Polri /TNI dalam giat kali ini yaitu, kenderaan roda empat sebanyak 5 (lima) unit terdiri dari 4 (empat) unit milik Polres Tanah Karo dan 1 (satu) unit milik Kodim 0205/TK, ranmor roda dua sebanyak 12 unit dengan perincian 9 (sembilan) unit milik Polres Tanah Karo dan 3 (tiga) unit milik Kodim 0205/ TK.

Dengan sasaran lokasi giat patroli gabungan ini yaitu ke tempat-tempat keramaian , Jalur arus lalu lintas Kabanjahe – Brastagi dan di gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah Kamis putih.

(Daris Kaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *