Polisi Itu Mengayomi, Bukan Dilayani.

Kota Tangerang -mahaganews; Wawang salah satu Polisi santun berpangkat AIPTU, terkenal ramah saat berada di tengah masyarakat terkhusus di wilayah Jatiuwung Kota Tangerang

Dirinya jauh dari kesan arogan dan merasa hebat sebagai seorang Polisi. Dirinya selalu menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat, baik dalam tugas maupun di luar tugas mencerminkan sebagai abdi masyarakat sejati.

Aiptu Wawang menjelaskan bahwa Salah satu indikasi Polisi dicintai oleh masyarakat adalah Mengayomi serta Melayani. Karena dengan Mengayomi, melayani, mendampingi, serta memberikan arahan yang benar kepada masyarakat.

Kata itulah yang tersemat di jiwa Pria kelahiran, Tangerang Banten.1969 silam, yang juga jebolan Seba SPN LIDO. 9 pada tahun 1988-1989

Pria paru baya ini mendapat kepercayaan untuk bertugas di Aceh selama 13 tahun selepas  pedidikannya. Pada tahun 2002 dirinya dipindah tugaskan ke Polda Metro Jaya.

Jelang satu tahun pada awal Januari, 2003 dirinya ditugas di Polrestro Tangerang Kota di kesatuan Reskrim dan Propam.

Pada tahun 2010, Ia dipercayakan bertugas di Mapolsek Jatiuwung sebagai Kapospol Palem Semi Hingga kini. Keberhasilan Polri tidak hanya dilihat dari ekspos kasus dengan jumlah banyak, tapi publik juga menghendaki Polri menjadi sosok yang bisa melindungi, mengayomi dan melindungi masyarakat. “saya akan terus mengabdi kepada masyarakat tanpa lelah, karna melayani dan mengayomi sudah menjadi sebuah kewajiban bagi seorang Polisi seperti saya ini,”singkatnya. (David P Munthe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *