PAW Mogok, BPD dan Panitia Lakukan Rapat

Karawang- Dengan tidak berfungsinya Surat Keputusan Bupati Karawang No.141.1/kep.73-Huk/2021 tentang Tahapan dan Jadwal PAW. BPD dan Panitia melakukan musyawarah dengan para 5 balon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek,Kabupaten Karawang untuk bermufakat memutuskan langkah – langkah yang akan dilakukannya terhadap Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang,hingga kini belum memberikan jawaban yang pasti baik secara lisan maupun tertulis.

Dalam musyawarah tersebut,telah disepakati, BPD dan Panitia 7 yang didelegasikan untuk mendatangi langsung kantor DPMD Karawang guna mempertanyakan kejelasan dan kepastian kelanjutan PAW tersebut.

“Pada prinsipnya kami menanyakan sesuatu itu belum mendapatkan jawaban apa – apa. Lari kesana – kesini pun kami tidak pernah mendapatkan informasi yang kami harapkan untuk menjalankan tugas itu sendiri,” ungkap ketua BPD Endang Yusuf saat dikonfirmasi usai musyawarah, Selasa petang (6/4/2021).

Namun Endang meyakini, Pilkades PAW Cikampek Timur tetap akan berjalan dan sukses.

Ketika ditanya,substansi apa yang akan dipertanyakan ke DPMD Karawang,dia menegaskan, akan mencari jawaban terkait penghentian PAW tersebut.

“Kenapa kami distop, perjalanan kami diberhentikan sampai disini,” tegasnya.

Apabila belum mendapatkan jawaban yang pasti dari DPMD, pihaknya bersama para balon Kades PAW akan menempuh jalan lain melalui DPRD Karawang untuk mengadukan permasalahan tersebut.

Ia berharap, kepastian informasi DPMD bisa dterima hari ini (Selasa). Menurutnya, apabila tidak ada jawaban juga, pihaknya akan mendatangi DPMD paling lambat hari Kamis.

Sementara itu, Ketua Panitia 7 Pilkades PAW Cikampek Timur Saeful Rohman, S.pd berpesan, kepada para balon agar bersabar mengikuti aturan yang sedang terjadi di Desa Cikampek Timur tersebut.

“Semoga tidak melakukan hal – hal diluar yang sudah ditetapkan dan kondusif mengikuti arahan – arahan yang kami berikan,” tutupnya.penulis(UCI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *