Malam Ketiga Ramadhan 1442 H, Jama’ah Masjid Besar Arafah Tetap Patuhi ProtKes

MahagaNews.com
Rabu (15 April 2021)

Mandau – Bengkalis Dalam Rangka Melaksanaan Sholat tarawih malam ketiga Ramadhan di mesjid Arafah Duri berjalan lancar dan Tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Sebelum memasuki mesjid terlihat di pintu masuk sudah disediakan kursi sama meja Access Control petugas dalam upaya penanganan, pengawasan dan mengingat jama’ah yang ingin sholat memakai masker serta membawa sejadah dari rumah

Selain itu juga terlihat personil TNI – Polri ikut berjaga-jaga diluar mesjid membantu pengamanan selama pelaksanaan sholat isya dan sholat tarawih berjamaah.

Ketua Panitia Ramadhan Mukhlis saat dikonfirmasi Awak media Rabu (14/04) malam usai pelaksanaan sholat tarawih mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada jamaah saat pelaksanaan sholat tarawih tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Dimasa pandemi saat ini kita dari Pengurus dan Panitia Ramadhan masjid Besar Arafah Kecamatan Mandau tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada jama’ah agar melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan wabah pandemi covid” Ucap mukhlis

Ditambahkan Irwan Mawardi, SH selaku pengurus Masjid Besar Arafah mengatakan, “kita akan mensuport Panitia Ramadhan dan berupaya menggalang bantuan masker dari Perusahaan, Pengusaha dan Pelaku Usaha untuk dibagikan kepada jemaah yang tidak membawa masker, ungkapnya.

Disisi lain tambah mukhlis menyebutkan qori- qori terbaik MTQ dari kecamatan Mandau dan bathin Solapan pada ramadhan 1442 H, kita daulat untuk melantunkan Tilawah Qur’an sebelum pengumandangan Azan zuhur dan ashar dalam upaya menghidupkan syiar Islam dan selanjutnya pemberian insentif dari panitia ramadhan.

“Terimakasih kepada pihak TNI dan Polri yang sudah berkerjasama dalam menjaga keamanan dan pelaksanaan protokol kesehatan sholat tarawih di mesjid besar Arafah ini”Terang Mukhlis.

Sementara itu salah seorang jamaah junaidi berhasil diwawacara usai melaksanakan sholat tarawih mengatakan sangat bersyukur dapat melaksanakan sholat tarawih pada ramadhan tahun ini.

Dengan prokes yang diterapkan oleh panitia, menyediakan masker untuk jamaah dan jarak yang susah ditentukan tidak mengurangi pelaksanaan ibadah sholat isya dan tarawih di mesjid Arafah. Terang Junedi Nasution, (Putra)

(J. Nst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *