KSP Moeldoko : Kapolri-Panglima TNI Diminta Waspada ,”Hentikan Opini Konspirasi ,”
Menegaskan Terorisme Musuh Bersama..!!!

MahagaNews.com
Jum’at (02 April 2021)

Jakarta- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Presiden “Jokowi Widodo sudah memerintahkan Kapolri, Panglima TNI, hingga Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) untuk meningkatkan kewaspadaan pada ancaman aksi terorisme.
Menurut Moeldoko, hal itu menandakan negara hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Hal demikian dilakukan untuk menjamin bahwa negara hadir untuk memastikan keamanan seluruh rakyat Indonesia dari rasa takut,” kata Moeldoko dalam keterangan tertulis Kamis (1/4/2021) diantaranya :

  1. Moeldoko minta masyarakat bantu aparat penegak hukum, jika memiliki informasi soal aksi terorisme
    Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko
    Mantan Panglima TNI ini menegaskan terorisme adalah musuh bersama. Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga satu sama lain.
    “Tetap waspada dan tenang, serta membantu aparat penegak hukum bila memiliki informasi maupun keterangan terkait aksi terorisme belakangan ini,” lanjut Moeldoko.
  2. Moeldoko minta opini-opini konspirasi soal aksi terorisme dihentikan
    Selain itu, Moeldoko juga mengingatkan ancaman terorisme adalah nyata dan berbahaya. Ia mengimbau agar masyarakat berhenti menyebarkan konspirasi mengenai aksi terorisme.

Ancaman terorisme adalah nyata, dekat, dan berbahaya, sehingga dihimbau untuk menghentikan opini-opini konspirasi yang tidak berdasar, tidak bertanggung jawab dan justru memperkeruh situasi,” tegas,”Nya

  1. Jokowi minta masyarakat tenang dan bersatu lawan terorisme
    Perlu diketahui, bahwa Presiden Jokowi Widodo meminta masyarakat tenang terkait dengan insiden teror di Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu, 31 Maret 2021 sore lalu, Jokowi menyampaikan hal itu saat meresmikan Tol Serpong dan Tol Cengkareng hari ini

Terkait dengan terjadinya aksi terorisme kemarin sore di Mabes Polri, saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh Tanah Air agar semuanya tetap tenang,” kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/4/2021).

Jokowi juga meminta masyarakat tetap waspada dan mengajak masyarakat agar bersatu melawan terorisme. “Tetap waspada dan menjaga persatuan dan kita semuanya bersatu melawan terorisme,” ucap ,”Nya

Selain itu, mantan Wali Kota Solo ini juga telah meminta Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan. Dia menegaskan agar terorisme segera dibasmi dari Tanah Air.

“Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air,” tegas ,”Nya

Sebelumnya, terjadi serangan terduga teroris di Mabes Polri, pada Rabu, 31 Maret 2021 sore. Hasil penyelidikan, pelaku merupakan seorang wanita 25 tahun berinisial (ZA) yang tinggal di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, usai pelaku ditembak mati.

ZA telah dijemput keluarganya pada Rabu malam di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, dan langsung dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Kamis (1/4/2021)
Tutup, “NyA

(J.Nst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *