Baru Dibangun, Jalan Nasional Kabanjahe – Simpang Ujung Aji Berlubang Dan Terus Keluarkan Air

Ket Foto : Kondisi Jalan nasional Kabanjahe – Simpang Ujung aji, Berastagi tepatnya di simpang Desa Sumbul, Kec.Kabanjahe Berlubang dan ber air.

Tanah Karo | Proyek Peningkatan dan pelebaran Jalan nasional Kabanjahe – Simpang Ujung aji, Berastagi tepatnya di simpang Desa Sumbul, Kec.Kabanjahe baru selesai dikerjakan. Kondisinya saat ini sudah berlubang dan ber air.

Dampaknya selain mengancam keselamatan pengendara tak sedikit dari para pengguna jalan khususnya kenderaan roda dua terjatuh saat kenderaannya terperosok di jalan berlubang tersebut. 

” Aneh, padahal jalan nasional ini baru beberapa bulan ini selesai dikerjakan, nyatanya sekarang sudah banyak yang berlubang dan bergelombang, diduga saat pengerjaan dulu pelaksana kegiatan/pemborong kerja asalan tanpa memperhatikan jalur pipa air bersih, tapi anehnya apa mungkin jalur pipa air PDAM terpasang dibadan jalan..? (Seraya bertanya),” Ujar L Sembiring (38) supir angkutan kota terheran, saat ditemui dilokasi jalan nasional yang  berlubang dan kerap digenangi air.

Kepada awak media, dirinya mengatakan bahwa, “sudah sering pengendara roda dua (sepeda motor) yang terjatuh. Setau saya udah ada 3 kali pengendara roda dua yang terjatuh dilubang dan ber air itu, selain terluka, korban juga alami kerugian materi karna harus memperbaiki sepeda motornya yang rusak,” Ungkap Sembiring

“Semoga ada perhatian dari Dinas Bina Marga Pemprovsu, agar segera memperbaiki jalanan berlobang tersebut agar tidak menelan korban jiwa lagi.” Harap sembiring

Menyikapi keluhan warga, saat hal ini dipertanyakan mahaganews.com kepada Faisal selaku  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Nasional Kabanjahe – Simpang ujung aji Berastagi melalui pesan singkat watshaàp kenomr kontak miliknya, pihaknya megakui adanya kodisi jalan yang berlobang dan ber air.

Membalas pertanyaan wartawan, Faisal beralasan bahwa penyebab jalan berlobang tersebut akibat pecahnya pipa PDAM pak, selanjutnya akan segera kami perbaiki dengan berkoordinasi dengan pihak PDAM Tanah Karo.” Balasnya singkat
(Daris Kaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *