Ayoo..!! Siapa Korbanya ini…!!Lebih 26 Kali Melakukan Aksi Curanmor, Maling Hebat Roboh di Tembus Pelor Petugas Polsek Delitua..!!

Delitua, Mahaganews.com

Sepandai- pandai tupai melompat, sesekali terjatuh juga. Hermanda Perdana alias Manda (30) seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang sudah berulangkali berkasi di kota Medan tepaksa dilumpuhkan kakinya dengan timah panas oleh unit Reskrim Polsek Delitua.

Warga Jln.Eka Warni Gg.Eka Baru  No.2 Kel. Gedung Johor Kec. M. Johor ini berhasil ditangkap, saat berada di Jln.Karya Wisata II Kel . Pangkalan Mansyur Kec. Medan  Johor, Rabu (5/4 2021) Sekira Pukul 13.30  wib.

Data berhasil dihimpun awak media ini, tertangkapnya tersangka setelah adanya laporan salah satu korban, Arianto SH (33) Jln. Karya Darma II Komplek Johor Gardenia No. 87 Kel. P. Mansyur Kec. M. Johor. Berdasarkan adanya laporan korban, Team Opsnal Polsek Deli Tua dipimpin Oleh Kanit Reskrim Iptu Martua Manik , Panit II Ipda Elia Karo – Karo , dan Panit III unit Reskrim Ipda Syawal Sitepu langsung melakukan penyelidikan.

Begitu ditangkap dan diintrogasi, tersangka Manda mengakui perbuatannya. Bahkan menurut pengakuan tersangka, melakukan pencurian 2 unit sepeda motor di komplek Perumahan Gardenia sekaligus yang turut dibantu temanya Ilham Pulungan alias Tungir yang sebelumnya telah ditangkap unit Reskrim Polsek Delitua.

“Akan tetapi ketika kita hendak melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, tersangka Manda mencoba kabur dengan cara mendorong salah satu anggota dilapangan hingga terjatuh. Ketika tersangka mencoba kabur, terpaksa dilakukan Tindakan Tegas terukur terhadap tersangka, sehingga tersangka dapat diamankan kembali. Selanjutnya Tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara untuk mendapatkan Perawatan” kata Iptu Martua Manik.

Lanjut dikatakan Iptu Martua Manik, dari hasil infrogasi lebih lanjut, tersangka Manda bersama temanya Tungir telah berulangkali melakukan aksi curanmor diantaranya, pencurian Honda Beat warna hitam di Komplek Kodam Jln.Sidodadi Medan Johor sekira Januari 2021.

Pencurian Yamaha Vixion Tahun 2010 warna Merah di Jln.Eka Surya Pasar V pada bulan Februari 2020. Pencurian Honda R15 pada bulan Desember 2020 di Jln. Karya Bakti Dekat Karya Wisata II yang terparkir di teras rumah. Pencurian sepeda motor (tersangka tidak ingat lagi jenisnya) Dihalaman rumah Jl.Karya II, Kel.Panglalan Mansyur Medan Johor juga pada bulan Desember 2020.

Selanjutnya, pencurian Honda Vario 125 didalam Teras berpagar Jl.Eka Warni I Kel.Gedung Johor Kecamatan Medan Johor Pad bulan januari 2020. Pencurian Yamaha Vega R warna Merah di Jl.Eka Warni di dalam teras Rumah berpagar pada bulan Januari 2019. Pencurian Honda Vario warna hitam di Jln.STM Pada Bulan Agustus 2019.

Pencurian Honda Beat warna hitam di kawasan Kampung Baru Kec.Medan Kota pada bulan Agustus 2019. Pencurian Honda Vario 150 warna hitam Di Kedai Mie Aceh Simpang Lampu merah Simpang Ringrod pada bulan Desember 2020.

“Tersangka juga mengaku pernah melakukan pencurian Honda CBR warna Putih Di Kost-kosan dekat Apotik Tanjung Sari Kel.Selayang II Medan Sunggal pada tahun 2019 lalu” kata Iptu Martua Manik.

Masih kata Iptu Martua Manik, selain itu, untuk kesekian kalinya, tersangka juga pernah melakukan pencurian Honda Supra 125 warna Merah di Lapangam Bola Sejati pada bulan Oktober 2019. Pencurian Yamaha Vixion warna Putih didekat Jembatan di kawasan Medan Denai pada bulan Desember Tahun 2019.

Pencurian Honda Vario 125 warna Putih di Simpang Karya Bakti dekat kantor camat Medan Johor pada Bulan Juni 2020. Pencurian Yamaha Jupiter Di Gg.Sekolah Jl.Pasar 5 depan Sekalah SD Negri 68 pada bulan Februari 2019. Pencurian Honda Vario 150 warna hitam Di kawasan Pasar Merah pada Bulan februari 2021.

Pencurian Yamaha Mio warna Merah Di Simpang Titi Kuning dekat Rumah Sakit Mitra Sejati pada Tahun 2020. Pencurian Honda Beat warna hitam didepan Rumah berpagar Komplek Penerbangan di Kel.Kwala Bekala Kec.Medan Johor pada tahun 2019. Pencurian Yamaha Vixion Di Simpang Titi Kuning Kel.Titi Kuning Kec.Medan Johor pada Bulan Februari tahun 2020. Pencurian Honda Beat Hitam Di Pajak BBC simpang Karya Jaya Simpang Jalan Eka Warni pqda Bulan Agustus 2020.

Kemudian, pencurian Honda Vario Di salah satu warnet dekat komplek Puri Katelia, Jln Karya Wisata, Medan Johor pada bulan Oktober 2019. Pencurian Yamaha Mio hitam dekat Mesjid Arauda jln Eka Warni, Medam Johor tahun 2019. Pencurian Honda Beat Putih di Jln Eka Rasmi, Gg Eka Rosa bulan November 2019. Pencurian Honda Vario warna Putih di Jln Karya Kasih dekat Mesjid
Di Bulan Desember 2019.

Pencurian Yamaha Vega R di kawasan Simpang selayang, pada bulan Januari 2020. Pencurian Honda Supra 125 warna hitam di dekat lampu merah Simpang Pemda Medan pada bulan Oktober 2019. Dan pencurian Honda Vario warna Merah Di Jln Karya Jaya Gg Amal pada Bulan Desember 2020.

“Kedua tersangka masih diamankan di sel tahanan Polsek Delitua guna keperluan penyelidikan lebih lanjut. Sementara para penada barang curian tersebut telah kita kantongi identitas nya dan telah kita tetapkan sebagai DPO” tambahnya. (SAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *