APEL PERDANA BUPATI DAN WAKIL BUPATI KARO

Kabanjahe, Mahaganews.com.
27 April 2021.

Setelah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo oleh Gubernur Sumatera Utara pada Senin, 26 April 2021 kemarin di Aula Raja Inal siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, dan mengawali hari pertama bertugas Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting memimpin apel perdana bersama ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo di Halaman Kantor Bupati Karo, Selasa 26 April 2021.

Bupati Karo Cory S Sebayang menegaskan kepada seluruh ASN bahwa dalam menjalankan tugas harus mengembangkan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan baik, karena dengan demikian ASN dapat bekerja sesuai dengan aturan dalam memenuhi harapan masyarakat.

“Karena itu, seluruh aparatur Pemerintah Daerah dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utamanya, yaitu sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah” tegas Bupati Karo.

“Untuk itu, mari kita utamakan kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo. Karena itu merupakan tugas utama kita sebagai pelayan masyarakat” tambah Bupati Karo.
Bupati Karo juga mengingatkan kepada seluruh ASN dalam bekerja agar mempedomani kata-kata aman, imun dan iman.
“ agar aman bekerja mari kita pedomani setiap aturan hukum dan perundang-undangan yang ada, untuk ketahanan fisik mari kita jaga imun dengan menerapkan pola hidup sehat dan yang terpenting mari kita imani setiap pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan,karena bekerja adalah Ibadah,Ungkap Bupati Karo
“Dengan kerendahan hati, sebagai pemimpin Kabupaten Karo, izinkan kami memohon dukungan dan bantuan dalam menuntaskan semua kewajiban dan amanah yang diberikan kepada kami, dengan harapan kedepan bersama kita membangun Karo maju untuk Indonesia Maju” menutup sambutannya.

Dalam kegiatan apel perdana ini juga dilaksanakan serah terima Memori Jabatan dari Plh. Bupati Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si kepada Bupati Karo Cory S Sebayang .

Apel tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Para Staf Ahli, Kepala Badan/Dinas, Kepala Bagian, Camat, para Lurah serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

PIDATO PERDANA BUPATI KARO DALAM RAPAT PARIPURNA
Setelah melaksanakan apel perdana bersama ASN di Kantor Bupati Karo, selanjutnya Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting sampaikan pidato perdananya dalam Rapat Paripurna DPRD Karo, Selasa 27/4.
Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan didampingi para Wakil Ketua DPRD, yang dihadiri oleh para anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, KPU Karo dan Bawaslu Karo serta undangan lainnya.
Mengawali pidatonya Bupati Karo mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi bupati dan wakil bupati karo periode 2021-2024.

Selanjutnya, Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan bahwa dalam membangun Kabupaten Karo, kami memiliki visi dan misi yang akan kami jalankan selama kami menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo. Visi kami “Mewujudkan Kabupaten Karo yang maju, mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian menuju masyarakat makmur dan sejahtera”.

“Kami berharap dengan adanya kebersamaan dan keinginan untuk Kabupaten Karo yang lebih baik, kita dapat menerima perubahan yang terjadi pada semua sektor kehidupan baik ekonomi, sosial dan lingkungan yang berbasis pada teknologi dengan didukung sumber daya manusia yang unggul, profesional, berdaya saing, berakhlak mulia dan berwawasan ke depan dengan memanfaatkan potensi daerah Kabupaten Karo yang memiliki tanah yang subur yang juga dimanfaatkan masyarakat dan juga alam yang diberikan tuhan yang maha baik yang penuh dengan keindahan dan pesonanya dan dengan tetap mempertahankan nilai-nilai budaya dan adat istiadat Karo” ungkap Bupati Karo.

“dalam menjalankan roda pemerintahan ini, kami berdua mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Karo, DPRD Kabupaten Karo, Forkopimda Kabupaten Karo dan pemangku kepentingan serta yang paling utama masyarakat Kabupaten Karo agar dapat bekerja sama pada kesempatan ini, agar mewujudkan kabupaten karo yang maju, mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian menuju masyarakat makmur dan sejahtera”menutup pidatonya

(Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *