WALIKOTA – WAKIL WALIKOTA DEPOK TELAH RESMI DILANTIK


Mohammad Idris – Imam Budi Hartono, Walikota – Wakil Walikota Depok, Resmi dilantik, Jum’at (26/2/2021) pada pukul 09.00 WIB. Oleh Gubernur Jawa Barat – Ridwan Kamil, diselenggarakan di Gedung Merdeka Jln. Asia-Afrika, Bandung, Jawa Barat. Namun, Idris Hanya dilantik sendiri di sana, tanpa didampingi Imam. Karena Imam tengah menjalani isolasi di rumah sakit dikarenakan positif Covid-19 sejak 18 Februari 2021. Iman Budi Hartono dilantik secara virtual secara live daring online dari rumah sakit,” kata Pudjodinomo (Bowo), Sebagai narasumber yang ikut menyaksikan dibandung, kemarin.
Acara Pelantikan berjalan lancar, meskipun dilaksanakan di tempat yang berbeda yaitu Mohammad Idris (Walikota) di Gedung Merdeka, Bandung – Jawa Barat, Sementara Imam Budi Hartono (Wakil Walikota) dirumah sakit Depok- Jawa Barat. Didampingi Istri serta perwakilan undangan terbatas.

Pelantikan Idris-Imam seyogyanya dilaksakan pada 17 Februari 2021 bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan wali kota dan wakil wali kota periode sebelumnya, Idris dan Pradi Supriatna. Namun, Kementerian Dalam Negeri menunda pelantikan kepala daerah Depok dan beberapa wilayah lain ke akhir Februari, dipersoalkan karena masih adanya ratusan gugatan hasil Pilkada 2020 yang berproses di Mahkamah Konstitusi (MK) kala itu. Idris dan Imam telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Depok 2020, Pada 21 Januari lalu dalam rapat pleno yang dinyatakan oleh KPU Kota Depok. Pasangan nomor urut 2 di Pilkada Depok 2020 itu diusung PKS, Demokrat, serta PPP dengan 17 kursi, dan berhasil meraup 415.657 atau 55,54 persen suara dari total 748.346 suara pada 4.015 TPS se-Kota Depok.
Selamat kepada pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, Walikota – Wakil Walikota Depok Terpilih Periode 2021 – 2026, Semoga dapat memimpin, mengemban amanah serta melanjutkan program kerja untuk kemajuan Kota Depok dengan baik. (IwnPj.Kabirodepok.Mahaganews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *