Polsek Medan Helvetia tangkap pengedar Dan Penjual narkoba jenis Ekstasi

Medan Mahaganews. Com

Polsek Helvetia Menangkapnya pengedar Narkoba jenis Ekstasi yang berinisial LS alias L (33), di Jalan Kemuning, lagi saat menunggu pembelinya oleh Tim Tekab Polsek Medan Helvetia, Selasa (10/03/2021), ini menjadi atensi Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Perdamean Hutahaean untuk merangi peredaran Narkoba di Wilayah Hukumnya.

Harapannya, dalam hal ini diminta kepada masyarakat agar ikut serta, bila mengetahui adanya peredaran Narkoba di daerah ini, diharap melaporkannya kepada petugas atau langsung ke Polsek Medan Helvetia.

Sementara, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean melaluli Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Zuhatta Mahadi mengatakan, penangkapan ini berkat adanya informasi dari masyarakat, kemudian petugas langsung melakukan penyelidikan.

Menurut, Iptu Mahadi, pelaku yang berinisial LS (33), berhasil ditangkap di depan salah satu Warnet yang berada di Jalan Melati Raya, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia saat menunggu pembelinya.

“Saat anggota kami melakukan penggeledahan terhadap pelaku, anggota kami menemukan 5 butir yang diduga Pil Ekstasi warna pink yang terbungkus 1 plastik klip yang disimpan pelaku didalam tas sandang warna coklat.

Hasil interogasi awal terhadap pelaku bahwa Narkoba jenis Pil Ekstasi ini, ia pesan dari seorang laki – laki berinisial AL yang Masih Dalam. Pengerjaran Anggota. Polsek Helvetia masih DPO menyediakan Pil Ekstasi tersebut dengan harga Rp.50.000 perbutirnya. Pil Ekstasi ini selanjutnya akan di jual kembali kepada orang lain dengan harga Rp.100, 000, perbutirnya. Sebelum Pil Ekstasi tersebut terjual dan sedang menunggu pemesan yang akan mengambil Pil Ekstasi tersebut, petugas langsung menangkapnya tanpa perlawanan.

Ditambahkannya, barang bukti yang sudah di amankan dari tangan pelaku LS yaitu 1 plastik klip berukuran sedang diduga berisikan 5 butir Pil Ekstasi warna pink dengan berat kotor 2,02 gram dan berat bersih 1,53 gram. Juga 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja Warna Hitam BK 2817 XV.

“Pelaku dapat kita jerat dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara, minimal 5 tahun penjara Ujar Kanit Reskrim Helvei Zuhatta

Dedek Sumarnak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *