PendidikanUncategorized Unsika Mulai Pembangunan Laboratorium Bersama

Karawang, – Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) memulai pembangunan laboratorium bersama berlokasi di Jalan Lingkar Tanjungpura – Klari, akan digunakan semua fakultas di Unsika.

Diatas lahan seluas +/- 36 Ha dan dengan anggaran sebesar Rp. 115 M dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Proyek pembangunan laboratorium Unsika ini dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Ketua DPRD Karawang, Dirjen Sumber Daya Iptek Kemenristekdikti, dan Rektor Unsika, Rabu (24/3/2021.

Dalam sambutannya, Wabup H. Aep mengatakan, kehadiran laboratorium bersama di lingkungan kampus Unsika ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Karawang. Selain diproyeksikan untuk meningkatkan kemampuan bagi mahasiswa, juga bisa meningkatkan kualitas SDM dalam era globalisasi saat ini.

Adanya laboratorium ini untuk meningkatkan kemampuan, skill dan pengembangan ilmu. Insha Allah laboratorium ini memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan untuk pembangunan Karawang,” ujar Aep Syaefulloh

Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani mengatakan, Unsika saat ini terus meningkatkan kualitasnya. Peringkat Unsika juga terus naik. Oleh karena itu, pembangunan sarana dan prasarana diperlukan agar lulusan Unsika dapat bersaing di dunia kerja, dan menjadi lulusan yang berkualitas, semoga Unsika menjadi Universitas kebanggan masyarakat Karawang,”pungkasnya. penulis(UCI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *