Miris Nasib Pedagang Sayur/Ikan di Pasar Kp Lalang.


Mdn pasar kp lalang.Bpk Kbn yg kesehariannya
beraktifitas sebagai pedagang teh di psr kp lalang,beraktifitas mulai jam 02.00 wib-18.00wib, melaporkan ke kru mahaganews(10/03/21) bahwa para pedagang sayur/ikan yg berdagang pagi di losd pasar kp lalang,tdk mendapat fasilitas penerangan listrik sama sekali.Hal ini membuat pedagang maupun pembeli semakin berkurang.”jadi kurang juga omset saya”candanya.
Lantas kru mahaganews melakukan cek ricek,datang ke lokasi tepat pukul 04.15 wib.
Dari situasi yg terlihat,benar bahwa seluruh fasilitas lampu penerangan yg seharusnya hidup sebagai sarana penerangan bagi para pedagang sayur /ikan, terlihat padam dan situasi pasar sangat gelap.Kecuali lampu yg mereka harus bayar tuk pemasangan baru beserta iurannya yg dikutip harian/bulanan.
Ketiadaan fasilitas penerangan dari PD pasar,sangat mempengaruhi aktifitas pedagang sayur/ikan.Dan juga membuat para pembeli/masyarakat menjadi enggan tuk berbelanja di losd pasar kp lalang,dikarenakan situasi tempat sangat gelap.

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan ke petugas pengutip PD pasar yg bertugas (J Tobing),beliau menjawab dengan ketus dan santai “sudahlah pak…tak usah sibuk kali.”katanya.Dan dia juga menambahkan “kalau kami sebenarnya ada atau tidak ada pedagang yg berdagang..!toh..gaji kami jalan koq..” pungkas beliau.
Ibu R br Gtg selaku Kapas,saat dikonfirmasi juga terlihat seolah olah tdk mengerti dengan apa yang dipertanyakan.
Dan tdk memberi komentar apapun terkait padamnya fasilitas penerangan bagi para pedagang. “Setahu saya itukan fasilitas gratis…”kata ibu R br Gtg.Yg seolah-olah kalaupun fasilitas tersebut ditiadakan maka tdk ada jalan bagi pedagang tuk mempertanyakan beliau disebabkan gratisnya fasilitas tersebut.
Dari kejadian yang dimaksud (dicabutnya fasilitas penerangan gratis PD pasar)maka seluruh pedagang yg ada di losd pasar kp lalang,wajib pasang lampu masing-masing dan tuk pemasangan harus bayar didepan agar bisa di pasang, seterusnya dikenakan biaya iuran secara harian/bulanan.Demikian Ibu R br gtg selaku Kapas PD pasar Kp Lalang menutup keterangannya.(PM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *