Ketua Apdesi Karawang Minta Pemkab Segera Lantik Kades Terpilih

Karawang- APDESI (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) Cabang Kabupaten Karawang telah mengajukan surat permohonan percepatan pelantikan kepala desa terpilih. Pengajuan dilakukan pada Senin (22/3/2021). Hal ini dilakukan agar program kerja yang telah ada dapat langsung dilaksanakan.

“Saya sih mengajukan selambat-lambatnya itu dua minggu untuk pelaksanakan pelantikan,” ujar Ketua APDESI Cabang Kabupaten Karawang Sukaria Wikma Kustanto pada Minggu (28/3/2021).

Tidak terdapat ke khawatiran jika pelantikan tidak segera dilaksanakan. Namun saat pelantikan dilaksanakan terlalu lama, maka seluruh kepala desa yang terpilih pun belum dapat langsung melaksanakan program kerja. Pelantikan paling lama dilaksanakan pada satu bulan setelah terpilih.

Walaupun tanpa kekhawatiran menurut Pria yang akrab disapa WK tersebut, setidaknya pembangunan dan pelayanan pemerintahan desa menjadi terhambat karena belum dilantiknya Kepala Desa sebagai orang nomor 1 di desanya masing – masing.

“Kami berharap dan memohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, untuk segera melantik kepala desa yang terpilih dari hasil PILKADES serentak kemarin,”harap orang nomor 1 di kepengurusan APDESI DPC Kabupaten Karawang tersebut.penulis(UCI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *