Hut NKRI Ke 14 Gelar Baksos Bangun Rumah Sehat Bagi Warga Tidak Mampu Di 27 Kabupaten Di Jabar

KARAWANG,Tampak wajah senang Mak Icah tak kepalang. Tak lama lagi ia bisa menempati rumahnya. Pasalnya rumah perempuan tua ini bakal ‘dibedah’ total. Dari semula rumah yang kondisinya kurang layak huni, akan bisa ditempati dengan nyaman. Tak ada lagi kebocoran ketika hujan menerpa.

Ma Icah sangat beruntung. Rumahnya di Dusun Krajan Babakan Huma Desa Sekarwangi Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang terpilih untuk direhabilitasi.

Rumah wanita ini menjadi pilihan dari DPP Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) NKRI dalam program rumah sehat buat warga masyarakat yang kurang mampu.

“Nggak menyangka rumah saya di rehab total,” ungkap wanita ditemui di sebuah rumah depan rumah tempat tinggalnya, Kamis (18-03-2021)

Mak Icah sangat bersyukur dengan adanya program rumah sehat dari Laskar NKRI yang mau membantunya sehingga bisa tinggal dirumah yang layak.

Ia mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada Uwa sapaan akan H.ME. Suparno Selaku ketua NKRI yang sudah peduli dengan kondisi rumahnya, semoga rumah ini bisa menjadi tempat yang layak untuk cucu-cucu nya dan untuk dirinya sendiri.

“Terima kasihnya kepada seluruh pihak khususnya kepada ketua umum Laskar NKRI H.ME Suparno,” ujar Mak Icah.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LSM NKRI di tengah-tengah kegiatan mengatakan program rumah sehat ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke 14 sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan rasa dan jiwa sosial terhadap semua anggota LSM Laskar NKRI

“Dalam rangkaian hari jadi ke 14 DPP LSM NKRI mengadakan program rumah sehat buat warga masyarakat yang kurang mampu. Dengan melakukan program sosial ini akan menumbuhkan rasa dan jiwa sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan,” jelas Uwa sapaan akrab H.ME Suparno

Uwa juga menjelaskan kegiatan sosial ini mendapat dukungan dari sejumlah perusahaan yang selama ini bekerjasama dengan LSM Laskar NKRI

“Mengenai pembiayaan murni dari anggota dan beberapa perusahaan rekanan, sedangkan untuk tenaganya dilakukan secara gotong royong yang dibantu masyarakat sekitarnya,” terangnya.

Pada prinsipnya jelas H.ME. Suparno, bahwa LSM NKRI ini tetap eksis menyahuti pembangunan rumah masyarakat miskin baik di karawang serta daerah lainnya.

“Ini semata-mata berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Barat,”pungkasnya

Untuk diketahui, Dalam rangkaian hari jadi ke 14, DPP LSM NKRI mengadakan program rumah sehat buat warga masyarakat yang kurang mampu. Yakni rumah tidak layak huni, menjadi rumah layak huni program ini berjalan di delapan provinsi 27 kabupaten dan kota di jawa barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *