Hancurnya Beberapa Infrastruktur Desa Wadas, Sepertinya Korban Janji Pemkab Karawang

KARAWANG – Selalu ingkar janji atau memang Pemerintah Kabupaten Karawang yang pura – pura bodoh atau memang membodohi rakyat, hingga tidak bisa menyelesaikan permasalahan Sungai Cikalapa yang terletak di Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang, berkali – kali rapat mulai Sekda, Kepala Dinas PUPR, Wakil Bupati hingga Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurachadiana namun hasilnya tetap “Nol Besar” adapun hasil hanya sebuah janji untuk dirapatkan kembali, bahkan banyak warga yang mempertanyakan hingga kapan rapat tersebut menghasilkan sebuah solusi.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil/Kepala Dusun Ciherang, Desa Wadas Hairani ‘Rani’, Minggu siang ini (28/3/2021) di Kediamannya, yang mengatakan bahwa masyarakat desanya sudah jengah dengan janji – janji manis pemerintah daerah, yang entah kapan bisa menghasilkan sebuah solusi dan membuat tenang hati warga desanya tersebut.

Bahkan diungkapkannya, Kepala Dinas PUPR pernah berjanji mau melakukan normalisasi Sungai Cikalapa sepanjang 6 Kilo meter mulai dari hulu hingga ke hilir sungai, namun lagi – lagi sepertinya hanya sebuah janji belaka, yang Ia katakan saat rapat koordinasi di Novotel beberapa hari lalu.

Apalagi melihat kejadian Sabtu malam tadi (27/3/2021) diguyur hujan sedikit saja, tanggul di RT09/9 kembali jebol dan longsorpun tidak bisa dihindarkan di sekitar tanggul yang roboh tadi, “Kalau terus dibiarkan seperti ini, rasanya lambat laun Desa Wadas akan tergerus oleh derasnya aliran Sungai Cikalapa,” ungkap Rani.

“Sebenarnya kami tidak meminta apapun baik kepada pemerintah daerah maupun terhadap kawasan industri yang ada di wilayah kami, hanya menginginkan warga kami bisa hidup dengan tenang, tanpa dihantui rasa takut meluapnya Sungai Cikalapa ini,” ungkap Rani.

“Semoga ungkapan kami ini didengar oleh semua pihak, baik pemerintah daerah maupun para pengusaha Kawasan Industri dan terketuk hatinya, hingga memberikan solusi bagi ketenangan hidup warga desa Wadas ini,” harapnya.penulis(UCI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *