Warga Kedaung Baru Mengeluh Rumahnya Dapat Kiriman Air Aroma Tak Sedap TPA Rawa Kucing

Kota Tangerang | Hujan Deras yang melanda Kota Tangerang membuat warga yang tinggal di seputaran TPA Rawa Kucing, Kedaung Baru, Neglasari mendapat kiriman air limbah warna hitam, aroma tak sedap dari TPA tersebut.

Sebanyak 12 Kepala Keluarga memang berdekatan tinggal dengan TPA, dindingnya bersebelahan.

Air kotor berbau tak sedap berwarna kehitaman itu sudah merangsek masuk ke got-got, kedalam rumah dan kamar warga berada di kawasan pemukiman warga.

” Bukan kali saja bahkan sebelumnya juga sudah sering, ulat,cacing, belatung, air aroma tak sedap masuk ke rumah saya, apalagi kalau hujan saya sangat kawatir apalagi kalo malam saya tidak bisa tidur, ujar,” Edy Warga RT 05 RW 05 pada media.

Hujan deras kali ini rumahnya tergenang air limbah masuk di duga dari kiriman TPA Rawa Kucing yang lagi menggunung di belakang rumah warga, air di TPA tak mengalir akibatnya masuk ke rumahnya akibatnya bersama keluarga menguras berkali-kali air limbah hitam itu.

Warga sendiri sebenarnya sudah lama mengeluhkan permasalahan ini. Namun karena tak ada tanggapan berarti dari TPA dan Dinas LH Kota Tangerang.

Pak Unto selaku Ketua RW 03 Kelurahan Kedaung Baru, warganya juga sudah teriak pembiaran limbah air dari sampah TPA Rawa Kucing ini. Menurutnya belum pernah ada tangapan dari Pemko Kota Tangerang.

“Emang kita bukan manusia kali yak, dah berkali-kali mengadukan paparan limbah air dari sampah ke pihak TPA dan Dinas LH setempat tak pernah mendapatkan perhatian serius, boro-boro ngasih solusi,” keluhnya.

Sebelum TPA Rawa Kucing tahun 1992 ini, kami warga penduduk setempat sudah duluan di sini, tandasnya

Menurutnya Tahun 2019 ada wacana Pembebasan dari Pemko Kota Tangerang, namun hingga kini belum ada lagi kelanjutan, ujarnya.
(Red).

Penulis : Janri Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *