WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT MENGHADIRI ACARA PENGOBATAN GRATIS, DONOR DARAH DAN BAKSOS GUBAWANGSA DI PONDOK HALIMUN SUKABUMI

Kegiatan sosial sahabat-sahabat pencinta alam Gubawangsa (Alumni SMA 79, Jakarta) yang dilaksanakan pada tanggal 14 februari 2021 di daerah sekitar berdirinya Gubawangsa Land yaitu di Pondok Halimun, Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa barat, H. UU Ruzhanul Ulum, SE dan beberapa Kepala Dinas Kabupaten Sukabumi diantaranya Kadin Pariwisata, Kadin Pertanian, Kadin Koperasi dan lain-lain menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Camping Ground milik Gubawangsa yang baru di resmikan sekitar bulan lalu terutama dalan kondisi pandemi Covid-19 dimana masyarakat mengalami berbagai macam kesulitan yang dialami, diantaranya kesulitan ekonomi, kehilangan pekerajaan dan berusaha bertahan hidup ditengah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu diharapkan kegiatan ini menjadi contoh bagi para penggiat alam yang lain agar mampu menularkan hal yang baik sehingga sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, beliau juga bagi masyarakat diharapkan juga agar selalu menjaga kerukunan lingkungan, keamanan serta menjaga protokoler kesehatan agar bisa memotong penyebaran Covid-19. Wakil gubernur jugabmemandang perlu usulan masyarakat terkait pengadaan air untuk supplai air pertanian di area perbukitan tersebut dan perbaikan akses jalan guna mempermudah petani dalam menyalurkan hasil panen mereka ke lokasi pengumpulan hasil tani.

Ditengah kesibukan acara ini H. Irwan Setiawan SH, MH yang biasa di panggil Bang Awing selaku perintis dan advisor Gubawangsa Land menyampaikan bahwa kegiatam ini di inisiasi oleh teman-teman pengurus terutama Catur Sigit Prabowo, SE selaku Ketua Umum Gubawangsa Land mereka mengumpulkan dana dan mengorganisasi semua kegiatan ini sehingga bisa terselenggara seperti yang kita lihat hari ini.

Kegiatan sosial yang dilakukan diantaranya, 1. Memberikan 100 paket sembako untuk pekerja pemetik teh PTPN VII Goalpara. 2. Pembagian pakaian layak pakai sekitar 7 ball atau 200 penerima. 3. pengobatan gratis seperti pemeriksaan tensi, kolestrol, diabetes dan donor darah dimana acara ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Islam Jakarta-Sukapura dengan pengaturan dua kloter dimana sebanyak 30 peserta setiap kloternya. Disamping itu ada satu kegiatan yang sudah dilaksanakan dari tanggal 11- 14 Februari 2021 yaitu Pemantapan Angkatan Muda Gubawangsa yang ke-35 berupa tali temali, navigasi, survival dan ppgd dan kedepannya nanti mereka akan bekerja sama dengan petani setempat untuk menyiapkan area pembelajaran kepada pengunjung tentang teori dan praktek bagaimana cara bertani sehingga para pengunjung mendapatkan ilmu disamping menikmati keindahan alam, dinginnya udara pegunungan serta pesona air terjun dilokasi tersebut.

One thought on “WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT MENGHADIRI ACARA PENGOBATAN GRATIS, DONOR DARAH DAN BAKSOS GUBAWANGSA DI PONDOK HALIMUN SUKABUMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *