Poris Indah, Cipondoh Marak Penyalahgunaan IMB Tanpa Pengawasan

Kota Tangerang | Praktek Permainan bangun tanpa IMB marak di kota Tangerang, padahal jelas bangunan pinggir Jalan Utama Poris Indah.

Tentu ini merugikan Pendapatan Pemko Tangerang, karena restribusi tidak ada pada Dinas Perizinan Satu Pintu Kota Tangerang, selain ini tidak sejalan dengan Perda Kota Tangerang No.03 Tahun 2017 Tentang Restribusi, dan Perda No.17 Tahun 2011 Tentang Pendapatan dari Restribusi Bangunan.

Seperti Pantauan Wartawan di lokasai di dapati 2 Ruko berlantai 3 baru di Cor, bebas bangun. Tak jarang di Kota Tangerang ini dan mudah menemukan seperti ini padahal jelas pelanggaran Perda Terkait Restribusi Daerah.

Ruko dua unit itu, panjangnya 17.5 meter dan 8 m lebar

Jika memang bisa membangun se enaknya akan menjadi contoh bagi masayarakat lain akan mengikuti

Menurut Waji Mandor bangunan, IMB telah di urus oleh Pemilik pada pihak kecamatan Cipondoh, ujarnya, Jumat,(5/02)

Kenapa Pemilik Banguan tidak dari awal mendirikan bangunan telah mengurus izin IMB nya, apa kesulitan?.

Menurut Keterangan Pemilik bangunan Dewi, beliau sudah memundurkan kebelakang, dan bangunan di depan hanya lantai 1, terkait kesesuian peruntukan bangunan dan gambar yang berbeda tanyakan ke adiknya, ujarnya.

Kepada Dinas Perizinan Kota Tangerang, Kasatpol PP, Kota Tangerang, Pengawas Bangunan dari Disbang, Tramptip Kecamatan dan Kelurahan Cipondoh Indah agar di tindak, banguan yang menyalahi aturan di wilayah ini, sama saja dengan bangun liar terkait dengan ijin dan penggunaannya.

Pantauan Wartawan di lokasi ada Ruko 3, masing- masing unit 4 unit, 2 unit dan 1 unit, yang yang berbeda IMB bahkan tanpa IMB peruntukannya juga tak jelas, bahkan bangunannya habis di bangun sampai saluran air resapan drainese, ini akan memimbulkan kemacetan, ini kan usaha maka jika bangunan ini usaha parkir habis akan pakai badan jalan umum.
(Red)

Penulis: Gins

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *