Pangdam Jaya Gelar Bansos Dan Peresmian Pemugaran Vihara Yang Seng Bio Neglasari

Kodam Jaya, Tgaraksa – Menjelang perayaan Imlek 2021 Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono di dampingi Wali Kota Tangerang Arief R Wismasyah, Ketua Panitia Letkol Inf Bangun I E Siregar Dandim 0510/Trs melakukan kegiatan Bansos dan peresmian pemugaran vihara Yan So Bio Neglasari yang di gelar di Vihara Yang Seng Bio Rawa Kucing Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Rabu (10/02/2021).

Dalam Sambutannya Andi Ketua yayasan Mutiara Dewi Kwan Im menyampaikan,
ucapan terima kasih kepada Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman beserta jajarannya atas pemberian 1500 paket sembako kepada warga masyarakat di sekitar Vihara YSB yang membutuhkan.

“Dihadapan Panglima ada 5 perwakilan agama Islam, kristen, Hindu,
Budha dan aliran Kepercayaan. ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, dipilih dan dipercaya untuk dapat melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Andi menceritakan, Vihara Yang Sen Bio ini pada awalnya mulai dibangun bertahap pada tahun 2012 dan kemudian diresmikan penggunaannya tanggal 21 Juli 2016 oleh Haji Rano Karno, S.ip pada saat beliau menjabat sebagai Gubernur Banten.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief Wisman dalam sambutanya mengatakan, di Kota Tangerang ini hidup berdampingan saling rukun antar sesama agama. Untuk vihara Yang Sen Bio Kedepannya kegiatan ini dapat menjadi agenda kegiatan sosial secara kemasyarakatan yang digelar berkelanjutan.

“Hari ini kita sama-sama bisa hadir bersama bersilaturahmi langsung dengan bapak panglima Kodam Jaya dalam rangka kegiatan beliau bakti sosial terhadap masyarakat kota Tangerang kususnya yang ada di sekitar. Kami atas nama pemerintah kota Tangerang terima kasih dan selamat datang kepada Bapak panglima yang telah berkenan hadir membawa berkah masyarakat kota Tangerang dan senantiasa di rahmat Tuhan yang maha kuasa, ini menjadi kebanggaan bagi kami warga Kota Tangerang, kota Tangerang yang kita cintai masyarakat kota Tangerang ini punya salah satu ciri khas tersendiri khususnya masyarakat yang beragama Budha Konghucu yang ada di kecamatan Neglasari yang dikenal dengan istilah Cina benteng karena memang masyarakat Cina benteng Ini sudah sangat mengakar dan menjadi bagian dari masyarakat lainnya,” ujarnya.

Arief menambahkan, orang Cina benteng juga memang tidak terpisah-pisah kan dan keharmonisan ini tentunya harus dijaga dan digali pertama dalam menjalankan nilai-nilai agama perbedaan di kota ini terus di jadikan sebuah Rahmat untuk bersatu membangun kota Tangerang yang kita cintai apalagi di tengah pandemi tidak menyurutkan semangat kita untuk saling bahu-membahu gotong royong apalagi kita berikan apresiasi panglima perhatiannya bagi masyarakat kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, Bjakti sosial ini dalam rangka perayaan natal tahun 2020 yang sedianya dirayakan pada bulan Desember namun situasi dan kondisi dan perayaan Imlek tahun 2021 Kodam Jaya/Jakarta serta peresmian patung dewi Kwan im Vihara dalam suasana damai dan sukacita, selaku Pangdam Jaya/Jakarta dan ucapan selamat Natal tahun 2020 dan Selamat Tahun Baru Imlek 2021 diiringi doa semoga kebahagiaan dan kedamaian kasih Natal selalu menyertai kita semua.

“Kegiatan bhakti sosial yang kita laksanakan kali ini merupakan salah satu wujud kepedulian rasa kemanusiaan dan kesetiakawanan sosial sesama manusia ciptaan tuhan yang bermakna untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan serta rasa persatuan dan kesatuan, disamping itu bhakti sosial merupakan bagian dari implementasi metode pembinaan teritorial guna menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial dan mempererat ikatan persaudaraan sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,” tegasnya.

Adapun bantuan yang dibagikan pada kali ini Kata Pangdam, berupa paket sembako kepada 1500 orang dan masker sekitar 1000 buah, bantuan ini untuk warga masyarakat kecamatan Neglasari yang terdampak Wabah Covid-19 kemudian pemberian bantuan ini bukanlah merupakan fisik semata tetapi dibalik itu semua tersirat wujud dukungan moril dan kepedulian dari kita bersama terhadap saudara-saudara kita yang terdampak Covid 19 di wilayah.

Di lokasi yang sama Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar yang juga Ketua Panitia penyelenggara Baksos menambahkan, dengan adanya kegiatan Baksos ini di harapkan dapat membantu meringankan beban bagi warga Kecamatan Neglasari yang kurang mampu dan terdampak Covid 19.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman di dampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Wali Kota Tangerang Arief R Wismasyah, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Setiawan, Kapolrestro Tangerang Kota, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar meresmikan pemugaran Vijara Yan So Bio Rawa Kucing Neglasari.

Penyerahan Sembako dan Al Quran secara simbolis, Paket sembako berupa Beras 5 Kg, Gula Putih 1 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Teh 1 kotak, Indomie 5 bks, Kopi 1 bok dan Al Quran 100 buah.

Hadir dalam kegiatan, Brigjen TNI M. Arifin, (Irdam Jaya), Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H., (Asintel Kasdam Jaya), Kolonel Inf Uyat, S.I.P  (Aster Kasdam Jaya), Kolonel Arh Herwin Budi Saputra.( Kapendam Jaya), Kolonel Inf Nico Reza Hadipura (Kasi Opsrem 052/Wkr), Kombes Pol Deonijiu De Fatima SI.K, SH. (Kapolres Metro Kota Tangerang), Letkol Inf Mangasa Situmorang (KasiTer Rem 052/Wkr), Letkol Inf Mangapul Hutajulu (Kasi Intel Rem 052/Wkr), Letkol Inf Bangun Siregar (Dandim 0510/Trs), Letkol Inf Aldin Hadi (Danden Intel Dam Jaya), Letkol Inf Amaraldo (Danyonif Mekanis 203), Arief R Wismansyah (Walikota Tangerang), IDG Wirajana S.H., MH. (Kajari Kota Tangerang), Tubagus Sani Soniawan, AP, M.Si (Camat Neglasari), Lim Kim Hau/ Mak. Dedek
(Pembina yayasan Mutiara Dewi Kwan Im), Ketua Persit KCK PD Jaya beserta Pengurus, Para SKPD dan OPD Kota Tangerang dan Para Lurah se Kecamatan Neglasari.(sumber kodim 0510/Trs).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *