Kecewa Infrastruktur Warga Villa Taman Bandara Dadap Tanam Pisang

Mahaganews.com, Tangerang | Tingginya volume hujan Awal Tahun 2021 di wilayah Jabodetabek, sehingga beberapa daerah yang buruk sistem drainase akan berdampak banjir karena curah air tak tertampung. Di perumahan Villa Taman Bandara Warga yang kecewa karena jalan perumahan kerap digenangi air, Warga tanami pohon pisang di jalan.

Jalan tersebut terletak di perumahan Villa Taman Bandara VTB) RT.07 RW.09 Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, yang sejak musim hujan selalu banjir dan sangat mengganggu aktivtas warga yang melintas.

Saat dikonfirmasi J. Henri. S yang sedang menenam pohon pisang diatas jalan“sudah 30 tahun pak perumahan Villa Taman Bandara, ya beginilah kalo hujan sebentar jalan langsung banjir, pengembang tidak peduli dan mengurus jalan dan drainase di perumahan ini” ujarnya pada wartawan, Rabu, (03/02).

Tambahnya “bingung saya, kan kami disini semua pemilik rumah bayar pajak sudah 30 tahun, kok pemerintah kabupaten Tangerang tidak peduli dengan kami warga perumahan kayak dianak tirikan saja” kata J.Henri.S

Saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya Fukudan Notoyudo Kepala Divisi Investigasi DPP LSM GARDA P3ER mengatakan “wah sangat memalukan, saya memang sudah sering mendengar keluhan ini, bahkan baru-baru ini juga kami (LSM GARDA) sudah pernah menyikapi masalah Fasos dan Fasum di Villa Taman Bandara”

“Memang kalo menurut saya, ada 3 RW di Villa Taman Bandara yang selama ini pasif dan tidak pernah berpihak kepada kepentingan lingkungan warga, kami sudah laporkan kepada Bupati dan ke DPRD Kabupaten Tangerang bagaimana kumuhnya Villa Taman Bandara”

Tambah Fukudan “kami sudah laporkan ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional dan YLKI supaya pengembang PT. Graha Cemerlang untuk mempertanggungjawabkan tentang perumahan Villa Taman Bandara agar diperbaiki sebelum diserahkan kepada Pemkab Tangerang” kata Kepala Divisi Investigasi DPP LSM GARDA P3ER. (Red).

Reporter: Ginting/Noto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *