Diduga Gudang Pengemasan Oli Palsu Kebal Hukum

Mahaganews.com| Kota Tangerang |Sebuah banguunan gudang berlantai tiga lantai dikawasan pergudangan Arcadia Blok G/17 Batu Ceper Kota Tangerang diduga dijadikan tempat pengemasan oli ilegal berbagai merek salah satunya merk resmi yang diproduksi oleh PT. Pertamina (Persero).

Tampak di lokasi keluar masuk truk ke gudang tersebut, bahkan ada beberapa d truck yang siap di muat di depan gudang tersebut.

Salah satu warga yang tidak mau disebut namaya membenarkan bahwa gudang tersebut memproduksi (mengemas) oli dari berbagai merk, salah satu Produk Pertamina

“Ya gudang itu memproduksi dan mengemas oli berbagai merk,” kata warga tersebut kepada wartawan.

Menurut warga, kegiatan pengemasan oli digudang itu sudah cukup lama, lebih dari lima tahun . Kabarnya tempat ini pemiliknya bernama Li. Kabarnya Li sudah lama menjalani bisnis pengemasan oli ini dan belum ada yang mampu menindak.

“Wah sudah lama itu pak, sudah bertahun tahun itu. Tapi saya tidak tahu pasti mereknya apa, tapi pernah saya lihak salah satunya merek dari Pertamina,” imbuhnya.

Dari pantauan wartawan, saat mencoba mengkroscek kebenaran informasi ini didapati bahwa gudang yang disebutkan, sedang ada kegiatan bongkar muat barang-barang yang diduga adalah kemasan oli ilegal.
Bahkan di sekitar Gudang, ada pembakaran bekas kemasan dan merek oli.

Kemasan botol-botol yang diduga berisi oli ilegal itu tengah dimuat kedalam mobil box besar. Menurut salah satu sopir hendak dibawa keluar kota.

“Ya mas, saya lagi nunggu antrian, mau muat oli,” kata sopir saat ditanya wartawan.

Menanggapi hal ini ada informasi, praktek oplosan kemasan oli, bayak di jual ke luar kota, menurut keterangan Wartawan
yang punya katanya orang kiat, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik..

“Saya curiga itu adalah pabrik pengemasan oli yang dilakukan secara ilegal dan melawan hukum, apalagi menggunakan merk-merk terkenal milk PT. Pertamina, Ujar Barhan Lubis dari Jaringan Laskar Nusabagsa Ormas Relawan Jokowi, ujarnya Rabu, (10 Pebruari 2021).

Beliau Berharap Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Pertamina Nicke Widyawati, Komisaris Pertamina Basuki Tjahaya Purnama, Kapolri Jendral Lystio Sigit Prabowo melakukan tindakan soal dugaan pabrik kemasan oli ini karena ini merugikan konsumen masyarakat umum dan Produk Pertamina. Red

Reporter : Gins

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *