Camat Curug Bersama Sekda Kab.Tangerang Tinjau Lokasi Banjir Di Perumahan Binong dan Sari Bumi

Kab.Tangerang—–Banjir yang terjadi di perumahan Binong dan Sari Bumi wilayah Kelurahan Binong Kec.Curug Kab.Tangerang. Mendapatkan perhatian cepat dari Camat Curug dan Sekda Kab.Tangerang yang langsung tanggap turun menijau langsung ke lokasi banjir di wilayah perumahan binong dan sari bumi. Sabtu, 20 Pebruari 2021.

Dalam kegiatan peninjauan ke lokasi banjir ini turut hadir Camat Curug Supriyadi.S.IP Pk,Sekda Moch Maesyal Rasyid, Lurah Binong Juhri Saputra, Kedepan dalam mencari solusi pada banjir pada program bersama penanggulangan banjir di wilayah kelurahan Binong, maka pemerintah daerah yang bergabung dalam tiga pilar yaitu kecamatan,Polsek dan danramil beserta Anggota DPRD Kab.Tngerang Salah satunya Rispanel Arya sangat antusias dalam membantu korban banjir dan membantu mencari solusi penanganannya.

Dalam Kesempatan peninjauan ke lokasi banjir Camat Curug Supriyadi.S.IP menyampaikanya bahwa kita akan mencoba menormalisasi kali Sabi dari Hilir ke Hulu dan kita coba lagi langsung turun ke lapangan pada semua pihak bersma-sama untuk memikirkan dan mencari solusinya dan melakukan penelusuran di bantaran kali sabi, agar kita lebih tahu kondisi kali Sabi kondisi saat ini dan minimal perumahan yang berdekatan dengan bantaran sungai seperti perumahan binong permai dan sari bumi indah nanti ke depannya bisa teratasi tidak terjadi banjir lagi dan dapat solusi yang Terbaik dari pemerintah daerah setempat.

Menurut anggota DPRD Kab.Tangerang Rispanel Arya,MM dalam penyampainya dan menyatakan bahwa nanti nya pemerintah daerah yang bergabung dalam tiga pilar khususnya kecamatan Curug, dan camat curug akan koordinasi dengan Dinas terkait dan segera akan silaturahmi dengan Sekdis Binamarga.

Pemerintah harus turun lagi menurunkan alat berat di bantaran kali sabi untuk mengeruk kedalaman kali dan di bersihkan kotorannya akibat pohon dan eceng gondok agar nantinya bisa sedikit di perlebar di pinggir bantaran sungai kali Sabi yang berada di wilayah kelurahan Binong.

Lanjut Dewan Risfanel Arya,MM di Perumahan Binong yang terkena banjir ada 4 Rw yaitu Rw 07, 12, 13 dan Rw 14 di wilayah kelurahan binong, kami langsung terjun langsung bersama team membagikan makanan-makanan siap saji untuk di bagikan kepada warga yang terkena banjir dan mematikan warga masih dalam keafaan aman,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Pk.Sekda Moch Maesyal Rasyied mengatakan, banjir di wilayah kelurahan binong ini di karenakan curah hujan yang tinggi dari semalem yang menguyur wilayah kel.binong dan di tambah kali sabi juga airnya meluap sehingga masuk aliran solokan perumahan binong dan sari bumi sejak malam sampai pagi hari, insya allah pemerintah kab.tangerang akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir ini,”ucap sekda.

Lurah Binong Juhri Saputra, menambahkan,
harus ada beberapa titik kali sabi yang harus di Normalisasi dan pemasangan TURAP di RW.13 dan 14 Binong Permai, Normalisasi dan pemasangan Turap di Belakang Kantor RW.18 Sari Bumi Indah, diharapkan Masyarakat Perumahan agar membersihkan Got-got yang sudah tersumbat dengan dangkalnya lumpur, sehingga air tidak mengalir lancar, tdak adanya Bak Kotor dimasing-masing saluran depan rumah warga, sehingga tidak dapat mendeksi sampah lumpur pada Got wilayah pemukiman warga perumahan dan pihak kelurahan juga sambil membagikan sembako berupa beras yang di bagikan buat warga masyarakat binong yang sedang membutuhkan ,”ucap lurah juhri s.

Reporter : K@Ydi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *