BUMDES Tunas Baru Desa Doulu kerja nyata dengan melakukan pengaspalan Hotmix

Mahaganews.com
Tanah Karo

Salah satu destinasi tempat wisata di Kabupaten Karo ialah wisata alam pemandian air panas yang ada di desa Doulu Semangat gunung.
Jalan menuju pemandian alam tersebut yang tadinya berlubang,kini rapi dan apik berkat para pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES )Tunas Baru Desa Doulu Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo yang telah melakukan pelebaran jalan dengan pengaspalan Hotmix jalan mulai dari simpang Doulu pada Sabtu siang tanggal 20 Februari 2021.

Bram bangun sebagai kepala Unit pos pengutipan Distribusi dan sekaligus penanggung jawab pengaspalan jalan saat dimintai keterangan oleh awak media Mistar melalui telpon mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari kerja nyata dari BUMDES desa Doulu,supaya para pengunjung saat berkendara dengan aman dan nyaman menuju pemandian air panas raja berneh ini,jelasnya.

Bram Bangun juga mengatakan “Dana pengaspalan jalan ini diambil dari kas BUMDES yang bersumber dari hasil pengutipan Distribusi masuk ke pemandian air panas ini,dana pengaspalan berkisar 200 juta lebih,inilah fungsi dan tujuan dari BUMDES Tunas Baru”imbuhnya.

Bram Bangun bersama para pengurus BUMDES Tunas Baru ikut serta turun tangann langsung membantu dan mengarahkan para pekerja pengaspalan.

BUMDES juga telah memasang di beberapa titik untuk penerangan jalan berupa lampu tenaga surya,penerangan akan di lakukan bertahap,begitu juga fasilitas fasilitas umum yang juga akan di benahi secara berkala,karena dana alokasi belum cukup,jelasnya.

(Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *