Begini Respon Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Terkait Masuknya Aliran Air Limbah ke Rumah Warga

Kota Tangerang : Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Yudi Pradana langsung lakukan pemeriksaan langsung ke lapangan terkait limbah air yang berasal dari sampah TPA Rawa Kucing yang meresahkan masyarakat.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Yudi Pradana menerangkan, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan ke lapangan setelah mendapatkan informasi tersebut dari media.

“Saat kita ke lapangan kita langsung melakukan penyedotan dengan pompa di rumah warga yang terkena limbah dari TPA Rawa Kucing termasuk sepanjang saluran yang melintasi rumah warga,” kata Yudi, Rabu, 3 Februari 2021.

Yudi bilang, Pemerintah Kota Tangerang bersama Dinas Lingkungan Hidup akan melakukan pembebasan lahan milik warga dan segera merelokasi mereka.

“Tahun ini akan kita priortiaskan untuk melakukan pembebasan lahan warga yang berdekatan dengan TPA Rawa Kucing untuk dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Namun begitu, kita lihat dan sesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelas Yudi.

Terkait keluhan limbah yang masuk ke rumah warga, LH akan berupaya membuat saluran baru agar bisa masuk ke wilayah TPA Rawa Kucing. Di samping itu juga Supply Air bersih utuk kebutuhan warga.

“Kita akan upayakan saluran baru agar limbah tidak lagi masuk ke rumah warga, untuk sekarang ini kita harus bagaimana yang namanya limbah bau lah, apa lagi masuk ke rumah dan got got warga jelas bau,” tukasnya di Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang. Red

Penulis :Janri Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *