RSUD Tak Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kata Walikota Tangerang ?

Kota Tangerang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang yang sempat menjadi sorotan dari Saeroji, Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang yang menuding bahwa RSUD tersebut tidak memenuhi kebutuhan masyarakat karena berstatus tipe D, mendapat bantahan dari walikota Tangerang.

Arief Wismansyah, mengatakan RSUD Kota Tangerang telah masuk kualifikasi tipe C. Ia bahkan menanyakan kepada awak media terkait adanya infromasi tersebut.

“RSUD Kota Tangerang masuk tipe C, siapa yang bilang tipe D,” singkatnya saat kunjungan ke RSUD Kota Tangerang, (7/1/2021).

Saat awak media mengkonfirmasi bahwa statement tersebut dari DPRD Kota Tangerang , Arief menggelak tawa dan memberikan sindiran agar menayakan kembali kepada Soeraji, selaku DPRD Kota Tangerang terkait hal tersebut.

“Ya kalau info itu dari DPRD, coba tanya aja sama dia informasinya dari mana,” singkatnya.

Sebelumnya, Soeraji memberikan tanggapan terkait fasilitas di sejumlah Rumah Sakit Kota Tangerang yang belum memadai.

“Pelayanan kesehatan di masyarakat bukan cukup sampai di Puskesmas saja. Kan ada RS rujukan dan diarahkannya ke RSUD.

Tapi problemnya, RSUD kita masih tipe D sampai sekarang dengan fasilitas yang memang belum memadai,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saeroji, Senin (4/1/2020).

Lebih jauh, dalam kunjungan ke RSUD Kota Tangerang, Arief menjelaskan bahwa akan ada penambahan kapasitas di sejumlah wilayah untuk penanganan covid-19.

Diantaranya, Puskesmas Manis Jaya, Puskesmas Sudimara Pinang, Puskesmas Batu Sari, Puskemas Pananggungan Barat, Puskesmas Jurumudi, dan Puskesmas Gebang Raya yang tengah dipersiapkan unutk penambahan kapasitas penanganan covid-19.

Selain itu akan ada dua hotel dan satu rumah dinas juga turut disebutkan Arief sebagai tempat isolasi perkonsentrasi.”. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *