Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19,BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Tulang Bawang, mahaganews.com
Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) yang kian merebak dan bertambahnya warga yang terinfeksi secara terus menerus setiap harinya, mengharuskan berbagai pihak untuk terus giat melakukan berbagai upaya pencegahan yang dapat membantu mengurangi intensitas penyebaran virus di berbagai wilayah terutama wilayah yang sudah terindikasi adanya paparan Corona Virus Disease (COVID-19).

Salah satu kegiatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) yang selalu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang adalah kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama dengan beberapa Instansi Terkait di Kabupaten Tulang Bawang apabila adanya laporan Indikasi wilayah yang rentan terhadap Corona Virus Disease (COVID-19).

Seperti kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan yang dilakukan pada hari ini Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama dengan Pemadam Kebakaran yang dihadiri oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bapak Kanedi, A.Pi., M.H. bersama dengan Kepala Dinas kesehatan Bapak H. Fatoni, S.Kep., M.M. dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bapak Drs. Thuhir Alam, M.I.P secara langsung melakukan kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan yang sasaran wilayahnya adalah beberapa akses jalan Perumahan Griya Nuansa, Masjid, dan Kantor SATPOLPP Tulang Bawang.

Kegiatan penyemprotan Berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB, dengan menurunkan 1 (satu) unit mobil Pemadam Kebakaran beserta 8 (delapan) anggota yang membantu menyemprotkan 3000 Liter air yang sudah dicampur dengan cairan disinfektan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tulang Bawang Kanedi mengatakan dengan kegiatan rutinitas ini diharapkan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) agar tidak semakin membahayakan berbagai wilayah di sekitarnya”, ujar kanedi

Dalam hal ini, Kanedi menghimbau kepada seluruh masyarakat Tulang Bawang agar selalu menerapkan protokol kesehatan sehari-hari sebagai bentuk dukungan dalam memerangi Corona Virus Disease (Covid-19).pungkasnya.(madon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *