Kapolres Bogor Luncurkan Aplikasi Pengaduan Masyarakat Berbasis Android

Mahaganews.com| Kapolres Bogor resmikan peluncuran aplikasi pengaduan masyarakat berbasis android di Aula Sanika Satyawada Polres Bogor pada Rabu ( 06/01/2021 )

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy S.H., S I.K., M.PICT., M.ISS di sela-sela peresemian Gedung Aula Sanika Satyawada oleh Bupati Bogor Ade Yasin Munawarah meluncurkan aplikasi pengaduan masyarakat berbasis Android bernama Si Tegar.

Aplikasi Si Tegar ini adalah aplikasi berbasis android yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi pelayanan publik polres Bogor maupun memberikan informasi mengenai situasi Kamtibmas yang berada di wilayah hukum polres Bogor.

Bagi Masyarakat sendiri bisa mengakses aplikasi Si Tegar tersebut yaitu dengan cara mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Dan kemudian melakukan pendaftaran di aplikasi Si Tegar untuk dapat mengaksesnya.

Dalam aplikasi Si Tegar tersebut pun di sediakan beberapa fitur Pelayanan bagi masyarakat, diantara fiture Kriminal yaitu fiture yang dapat melaporkan suatu kejadian yang masyarakat lihat atau alami dengan cara menuliskan kronologis singkat kejadian yang nantinya laporan tersebut akan di respon oleh operator.

Fitur Jalur Puncak adalah fiture yang berisikan informasi seputar lalu lintas didaerah puncak dan daerah lainnya serta berbagai informasi lainnya.
Fiture nomor penting adalah fitur yang berisikan nomor telpon pengaduan yang dapat di hubungi dalam keadaan darurat.

Fiture SKCK Online adalah Fiture yang menampilkan informasi mengenai pembuatan maupun perpanjangan SKCK. Serta Fitur SIM pun dapat menampilkan berbagai informasi mengenai pembuatan perpanjangan SIM secara online.dalam aplikasi ini pun terdapat fiture-fiture lainnya yang dapat di akses seperti kolom info, kolom berita, kolom chat dan kolom informasi Covid-19

Diharapkan dengan peluncuran aplikasi Si Tegar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi maupun memberikan informasi Secara mudah, ujar Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *