Kadishub Kota Tangerang Angkutan Kota Si Benteng Siap Beroperasi Akhir Tahun 2020

Mahahanews.com,Kota Tangerang | Program Pangadaan Angkutan umum Kota Si Benteng yang notabene di operasikan untuk mengurangi kemacetan dan memangkas rute angkutan tumpang tindih sekaligus meremajakan angkutan Kota Tangerang, hingga kini belum beroperasi, sebagaimana pantauan Wartawan
Mahaganews.com di lokasi penimbunan di terminal Poris Kota Tangerang, Senin, 04/01/21.

Menurut keterangan yang di kutip dari Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Bapak Wahyudi iskandar, beberapa hari lalu saat di konfirmasi, Rabu (22/12/20) di kantornya bahwa Angkutan Kota si Benteng ini telah di tunggu masyarakat, dan siap di operasikan Akhir Tahun 2020 lalu.

Menurutnya ada 80 unit angkutan baru si Benteng telah 1 tahun dari pengadaan unit angkutan kota ini mangkrak di termimal Poris, Kota Tangerang

Saat di singgung mengenai kendala, beliau mengatakan ada sejumlah kendala pengelolaan, proses tendèr, rute operasi, koridor, ujarnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan akibat dampak Pandemi Covid 19, ada perubahan anggaran di, arahkan ke penanganan pandemi ini, jadi di tunggu sampai kondisi normal, tandasnya.

Sebagaimana di ketahui Aksi HMI di Depan Puspem Kota Tangerang terkait mangkraknya Angkutan Dishub Kota Tangerang, Si Benteng Kota, moda transportasi Kota Tangerang, Selasa,(8/12/20), telah lama Angkutan ini di nantikan warga Kota Tangerang.

Karena SiBenteng merupakan angkutan yang dibanggakan oleh Pemkot Tangerang dimana nantinya akan mengurangi kemacetan di Kota Tangerang.

Aksi yang dilakukan teman-teman dari HMI ini merupakan fungsi kontrol dari mahasiswa dan kita memerlukan hal tersebut.

Wakil Ketua DPRD Turidi Susanto saat di temui saat hadir di lokasi tersebut, sampaikan, ” Ya ini bagus sebagai kontrol sosial dari mahasiswa atas kebijakan pemerintah daerah soal Angkot Si Benteng yang mangkrak sampai hari ini” kata Turidi.

Turidi mengatakan, memang pemerintah daerah tidak boleh menjalankan fungsi operator secara langsung, harus membentuk BUMD yang bertugas mengelolanya, baru tahun ini digodok dan PT. TNG selaku operatornya.

Menurutnya lagi dalam proses anggaran data dari LPSE Kota Tangerang nilai kontrak pengadaan sebesar Rp. 15.180.000.000. Pada tahun 2019 yang dilakukan Dishub Kota Tangerang dengan pemenang lelang PT Restu Mahkota Karya (PMK).Red

(Penulis :Janri Ginting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *