Gunakan AWC, Kapolresta Tangerang Pimpin Giat Penyemprotan Disinfektan dan Patroli Skala Besar

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan dan patroli skala besar, Minggu (10/1/2021). Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC).

Kegiatan itu melibatkan personel gabungan dari Satpol PP, petugas BPBD, petugas damkar, personel Kodim 0510 Tigaraksa, dan anggota Polresta Tangerang Polda Banten.

“Kami bersama 3 pilar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Tigaraksa, Pasar Cikupa, dan di perumahan Citra,” kata Wahyu.

Wahyu menerangkan, kegiatan penyemprotan disinfektan skala besar bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, kegiatan yang dirangkaikan dengan patroli juga untuk memastikan situasi aman dan kondusif.

Pada kegiatan itu, kata Wahyu, diturunkan 2 unit AWC Polresta Tangerang, 1 unit mobil Damkar, 1 unit mobil BPBD Kabupaten Tangerang, 1 unit mobil tangki Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, 1 unit mobil PMI Kabupaten Tangerang.

“Kami konvoi menyemprotkan disinfektan sembari mengimbau masyarakat agar disiplin protokol kesehatan,” tandas Wahyu.

Wahyu mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M. Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Serta mengurangi mobilitas, perbanyak di rumah,” tandasnya.gin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *