Dispora Tulang Bawang Siap Cetak Atlet Berbakat.

Tulang Bawang, mahaganews.com
25 program unggulan BMW (Bergerak Melayani Warga) Bupati Tulang Hj Winarti di bidang olahraga dan kepemudaan sangat menyentuh para atlet-atlet muda Tulang Bawang untuk menunjukkan potensi,bakat dan motivasi mereka dalam memajukan dunia olahraga di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tulang Bawang Yeni Karmini Utari mengatakan,Diskepora akan mengadakan Turnamen antar kecamatan di berbagai olahraga demi mencari atlet-atlet yang berbakat untuk mengikuti perlombaan di tingkat provinsi Lampung dan tingkat Nasional.

“Kami akan melakukan pembinaan dalam kejuaraan di tingkat kecamatan untuk memilih atlet-atlet terbaik yang akan mewakili kabupaten Tulang Bawang di tingkat propinsi maupun Nasional”ujar Kadiskepora.

Lanjut Karmini, Diskepora akan memberikan bantuan sarana prasarana peralatan olahraga untuk meningkatkan semangat berlatih para atlet dan Karmini juga berharap untuk sama-sama berdo’a agar wabah virus Covid-19 segera berlalu.

“Kami akan memberikan bantuan kepada club sepakbola dan olahraga lainnya secara bertahap agar bisa dirasakan oleh para pecinta olahraga,kami juga akan melakukan jalan sehat dan senam BMW ditingkat ASN dan siswa/i SMP, mudah-mudahan Covid ini segera berakhir agar kegiatan tersebut dapat berjalan seperti biasa” jelasnya.

Karmini juga mengungkapkan bahwa Diskepora pada tahun 2021 akan giat mensosialisasikan olahraga baru yang cara bermainnya menggunakan tongkat seperti palu lalu dipukul kedalam lubang dan permainan ini bisa dimainkan di lapangan pasir maupun dalam ruangan.

“Tahun ini kita punya program untuk olahraga woodball,olahraga baru yang akan serius kita sosialisasikan kepada masyarakat” pungkasnya.(madon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *