3 Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor Di Desa Kuta Galuh Kec.Tigabinanga

Ket foto : Kapolsek Tigabinanga Akp Bengkel Ginting (jacket hitam) beserta Forkopimcam dan warga saat efakuasi jenazah korban di Puskesmas Tigabinananga.

Tanah Karo | Musibah tanah longsor berkedalaman 7meter, terjadi di desa kuta galuh, kec.tigabinanga , kab.karo, prov.sumut. dilaporkan 3 (tiga) orang tewas tertimbun material longsoran. Pada hari Rabu (27/02/2021) baru diketahui sekitar pukul 21 : 00 Wib.

Menerima informasi tersebut Kapolsek Tigabinanga AKP B. Ginting bersama Kanit Intelkam IPTU Pelita Ginting dan Personil piket langsung meluncur ke TKP Desa Kuta galoh Kec. Tigabinanga.

Kejadian bencana tanah longsor dibenarkan Kades Kuta galoh Darwin Sembiring, Kepada awak media pihak nya mengatakan, 

“Benar ada 3 orang korban yang tewas tepatnya di lokasi proyek pengerjaan irigasi dan pipanisasi air bersih lau tapin , awalnya warga menaruh curiga dikarnakan hingga hari sudah malam, ke 3 (tiga) orang pekerja tersebut belum juga kembali ke rumah. Penasaran karna belum juga pulang hingga tengah malam, pihak keluarga dan masyarakat setempat ber inisiatif mencari keberadaan ketiga korban ke lokasi pengerjaan proyek.” Ujar Darwin

Kades kuta galoh menambahkan, “tiba dilokasi, warga dikejudkan dengan adanya tanah longsor di lokasi lau tapin dan lansung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian sektor tigabinanga. Dengan menggunakan peralatan seadanya warga dan personil polsek tigabinanga menemukan jenazah para korban sudah tidak bernyawa diduga akibat tertimbun material longsor,” pungkasnya

Ket foto : Proses efakuasi korban dari lokasi kejadian tanah longsor tepatnya di lau tapin desa Kuta Galoh, Kec.Tigabinanga.

Adapun identitas para korban tewas tertimbun longsoran yang berhasil di evakuasi a.n Matius Tarigan, (34) selaku ketua TPK Desa Kuta Galuh Kec. Tigabinanga Kab. Karo, Gufron als Roni, (23) kerja bangunan, warga Desa Simp. Pergendangen Kec. Tigabinanga Kab. Karo. Anto, (43) kerja bangunan, Desa Simp. Pergendangen Kec. Tigabinanga Kab. Karo.

Kapoksek Tigabinanga AKP B. Ginting juga membenarkan kejadian tersebut, pihaknya mengatakan ,


“Lokasi menuju tempat kejadian longsor terdapat dinding tebing yang curam dan berjurang dan rentan terjadi longsor.  Usai para korban ditemukan personil dibantu warga langsung di efakuasi ke puskesmas tigabinanga. Saat ini ke 3 (tiga) jenazah korban sudah di bawa keluarga masing-masing ke kampung halaman mereka untuk dilakukan proses pemakaman.” Ungkap Kapolsek
(Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *