SUMPAH ADVOKAT DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI BANTEN TAHUN 2020

Banten- Media Mahaganews: Ketua Pengadilan Tinggi Banten Bapak Wisnu Wardoyo , SH. Melantik Advokat dari PERADI , PPKHI , PERADIN , PERADAN di kantor Pengadilan Tinggi Banten , pada rabu 02 desember 2020 .

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia No 18 tahun 2003 pasal 4 ayat 1, sebelum menjalankan profesi advokat wajib bersumpah atau berjanji menurut agamanya di sidang terbuka di Pengadilan Tinggi .

Sumpah yang diucapkan mengandung tanggungjawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia , tanggungjawab memelihara Pancasila dan Undang- Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945, serta tanggungjawab untuk kesejahteraan rakyat dan bertanggung jawab untuk menjalankan profesi baik kepada klien , pengadilan negara , masyarakat dan diri sendiri .

Sumpah ini disaksikan diri sendiri dan oleh semua yang hadir termasuk para keluarga pengacara, yang penting sekali yang harus disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sumpah ini hendaknya diucapkan secara sungguh sungguh, ini janji kepada Tuhan Yang Maha Esa dan harus ditepati dengan segala keiklasan dan kejujuran . Jelasnya

Dewan Pimpinan Nasional PERADAN bapak Indranas Gaho,S.H., M.Kn.,CLA., yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua DPW PERADAN Banten saudara David P Munthe,SH, Hadir juga wakil ketua DPW PERADAN Banten saudara Wahyu,S.H., yang tampak hadir dalam pelantikan .

Saudara David P Munthe,S.H., yang di wawancara awak media menyampaikan bahwa di situasi pandemi covid-19 ini seluruh peserta harus taati protokol kesehatan , seperti memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak , dan wajib membawa hasil rapid tes , untuk memastikan bahwa semua peserta tidak tidak ada yg terpapar covid 19, dan Syukur puji Tuhan acara berjalan dengan baik , dan berharap semua advokat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik , tuturnya.

Drs.HM.Zulkarnain,M.M., M.H., yang baru dilantik menjadi advokat PERADAN yang kami wawancara menyampaikan sangat senang, walau disituasi pandemi covid-19 ini tetap bisa mengikuti sumpah advokat yang tentunya harus mengikuti protokol kesehatan, jelasnya .Gin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *