Masyarakat Desa Gung Pinto Usulkan Pembangunan Embung, Saat Reses Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu SH

Ket foto : Bob Andika Mamana Sitepu SH Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan Saat Reses Di Balai Desa Gung Pinto, Kec.Namanteran, Kab.Karo. Rabu (16/12/2020)

TANAH KARO | Usai kegiatan serah terima bantuan 1 unit bus sekolah di kantor moderamen gbkp kabanjahe, Bob Andika Mamana Sitepu SH Anggota DPR RI komisi V fraksi PDI P langsung menghadiri agenda reses ke Desa Gung pinto, Kec.Naman teran , Kab.Karo, Provinsi Sumut. Rabu,(16/12/2020) sekira pukul 15 : 00 wib


Kedatangan anggota dpr ri komisi V beserta rombongan ini, langsung disambut hangat Jajaran pemerintah desa, tokoh adat, tokoh agama dan puluhan warga desa gung pinto.


Sejumlah usulan serta aspirasi warga melalui pemerintahan desa diserap oleh anggota legislator muda dari fraksi pdi perjuangan asal dapil sumut ini, yang mana salah satu usulan warga prihal permohonan untuk pembangunan embung desa untuk sarana pengairan lahan pertanian bagi warga desa gung pinto dianggap sebagai usulan yang layak serta dipandang penting untuk diperjuangkan di pusat nantinya, sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan serta mewujudkan kesejahteraan bagi para petani.


Selain usulan untuk pembangunan embung desa, Bob Andika Mamana Sitepu SH juga tetap akan menggenjot anggaran dari pusat terkait program bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat kurang mampu atau fakir miskin,


“Ada beberapa usulan dari masyarakat desa gung pinto yang saya serap dan beberapa diantara usulan tersebut  akan saya perjuangkan ke pusat dan ke pemerintah provinsi sumut apabila APBD Kab.Karo tidak mencukupi nantinya, tadi juga saya minta ke pemerintah desa untuk mendata warga yang memang kondisi tempat tinggalnya sudah tidak layak untuk dihuni agar nantinya dapat dibangun seperti layaknya rumah hunian.” Ungkap Bob Andika dan disambut senyum dan tepuk tangan para warga yang menghadiri reses anggota dpr ri ini di jambur/balai desa gung pinto.

Usai agenda kegiatan reses, tampak masyarakat desa gung pinto antusias untuk berfoto dengan anggota dpr ri fraksi pdi perjuangan ini. Satu persatu dari beberapa warga bergantian untuk foto bareng dengan bob andika mamana sitepu SH yang dikenal baik dan ramah ini.

(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *