KPUD Karo Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Ket Foto : KPUD Karo  mulai  menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2020, Senin (14/12) di Hotel Sinabung Berastagi. 

Tanah Karo| Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan calon bupati dan calon wakil bupati Karo  di 17 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam perhelatan Pilkada Karo sudah selesai. 


   Hari ini KPUD Karo  mulai  menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2020 dari masing-masing PPK ke17 kecamatan se kab.karo,  Senin (14/12) sampai dengan hari selasa(15/12) di Hotel Sinabung Berastagi.


     Ketua KPUD Karo,  Gemar Tarigan ST mengatakan,  “pelaksanaan perhitungan suara ini tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membatasi peserta yang hadir. Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk 17 Kecamatan sudah selesai dilakukan oleh masing-masing PPK. Seluruh dokumentasi terkait rekapitulasi hasil penghitungan suara dari 17 PPK sudah berada di KPUD Karo,” ungkapnya.


    Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Kabupaten Karo, tim sukses dari masing-masing Pasangan Calon (Paslon).


     Terpantau pengamanan kegiatan tersebut, ratusan aparat Polres Tanah Karo, personil TNI Kodim 0205/TK , Sat Pol PP dan Damkar  milik pemkab karo terlihat berjaga di lokasi.


     Pantauan wartawan hingga pukul 17.00 WIB sudah 14 Kecamatan yang telah selesai dilakukan rekapitulasi suara masing-masing, Kecamatan Berastagi, Merdeka, Dolatrayat, Barusjahe, Simpang Empat, Kuta buluh, Tiganderket, Merek, Munte, Tigapanah, Mardinding, Juhar dan kecamatan Payung hingga saat ini yang tersisa tinggal 3 (tiga) kecamatan lagi yaitu Kecamatan kabanjahe, Laubaleng serta kecamatan tigabinanga. Nanti pukul 19 : 30 wib malam  akan masih berlangsung penghitungan rekapitulasi suara.

(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *