KPUD Kab.Karo, “Paslon Nomor Urut 5 Resmi Raih Suara Terbanyak Pilkada 2020”

Ket Foto : Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST serahkan berkas berita acara pleno kepada Soni Husni Ginting Saksi dari paslon nomor urut 1 usai pengumuman perolehan suara masing-masing paslon.

Tanah Karo | Senin, (14/12/2020) tepat pada pukul 00 : 00 Wib bertempat di gedung aula Hotel Sinabung Hill, Berastagi. Gemar Tarigan ST Ketua Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) karo didampingi anggota Komisioner lainnya dan digadapan Bawaslu Karo secara resmi mengumumkan hasil penghitungan perolehan suara masing- masing paslon usai rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kab.Karo tahun 2020.

Dihadapan para saksi dari masing-masing pasangan calon bupati karo, Bawaslu kab.karo, PPK dari 17 kecamatan dan tamu undangan yang hadir, pihaknya membacakan hasil perolehan suara masing masing kandidat,


Adapun hasil penghitungan suara yang diumumkan oleh Gemar Tarigan ST Selaku Ketua KPU Daerah kab.karo yaitu :


Dari 269 desa/kelurahan se kab karo terdiri dari 927 tps dan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 277.577 , sementara jumlah suara dari pasang calon nomor urut 1(satu) Jusua Ginting – Saberina br Tarigan memperoleh total suara sebanyak 52.019 suara. Paslon nomor urut 2(dua) dari pasangan Cuaca bangun – Agen Purba memperoleh 21.349 suara, kemudian paslon dengan nomor urut 3(tiga) atas nama pasangan calon Iwan Depari – Budiyanto Surbakti memperoleh 51.103 suara, untuk pasangan calon nomor urut 4(empat) Yus Felesky br Surbakti – Paulus Sitepu memperoleh 3.158 suara dan untuk suara paslon nomor urut 5(lima) Cory br Sebayang – Theopelus Ginting mendapat total jumlah suara sebanyak 59.608.

Dengan demikian perolehan suara terbanyak pada pilkada 2020 kali ini di raih oleh pasang calon Bupati Karo dan wakil bupati  nomor urut 5 (lima) Cory s br sebayang – Theopelus Ginting, disusul oleh paslon nomor urut 1(satu) Jusua Ginting – Saberina Br Tarigan di peringkat ke 2(dua) selanjutnya diposisi ke 3(tiga) ditempati paslon nomor urut 3(tiga) Iwan Depari – Budiyanto Surbakti dan diposisi ke 4(empat) paslon nomor urut 2(dua) Cuaca Bangun – Agen Purba kemudian diposisi ke 5(lima) adalah padlon nomor urut 4(empat) Yus Felesky br Surbakti – Paulus Sitepu.

Kami ucapkan terimaksih kepada seluruh steckholder dan jajaran forkopimda yang telah hadir, sehingga acara rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2020 kali ini berjalan lancar, aman dan tertib. Walau pun masih ada keberatan- keberatan dari beberapa saksi pasangan calon namun kita anggap adalah suatu hal yang wajar sebagai dinamika dalam berdemokrasi.” Ujar Gemar
(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *