Jelang Natal Dan Tahun Baru Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus S. Indriono SH, S.IK Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020

Tanah Karo | Polres tanah karo apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan akhir pengamanan menyambut perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 yang serentak di laksanakan di seluruh Indonesia.

      Hal itu disampaikan Kapolres Tanah karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, S.I.K  usai Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Toba 2020 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan  Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 ditengah Pandemi Covid-19 bertempat di halaman Mapolres Tanah karo , Senin (21/12) pagi. 

       Hadir dalam acara apel gelar pasukan, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli eko Hadyanto, wadan 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Dansubdenpom I/2-1 Kapten Cpm Dwi Darsono, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH,MH dan Tokoh agama.

      “Sebanyak 4(empat) titik  kemacetan jelang Natal dan tahun baru di wilayah hukum Polres Tanah karo  dan ada 2 (dua) pos pelayanan dan terletek di daulu dan tiga panah ,1(satu) pos pantau di lokasi  tugu juang brastagi dan di hotel mickey holiday, Ujarnya.

     Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, tetap tertib dalam berlalu lintas dan kemudian apabila meninggalkan rumah tetap harus waspada dan mengecek kondisinya seperti kondisi listrik, dan menitipkan kunci rumah kepada keluarga atau TNI Polri yang di wilayahnya. 

     Terkait pengamanan perayaan Natal 2020, Kapolres menyebutkan akan tetap siaga soal pergerakan ancaman radikalisme dan ia yakin masyarakat Tanah karo sangat kondusif, saling menjaga dan  saling membantu sesama hingga ancaman itu tidak ada. 

“Untuk itu, saya juga himbau kepada masyarakat nasrani dalam merayakan hari natal dengan cara sederhana dan jangan terlalu berlebihan apalagi ditengah Pandemi Covid-19, untuk menghindari hal buruk yang dapat terjadi kususnya dalam mengantisipasi terpapar virus berbahaya covid19. Gunakanlah semaksimal mungkin waktu liburan panjang ini, namun lebih baik tetap berada dirumah saja, kecuali ada kepentingan khusus hendak keluar rumah, namun tetap perhatikan prokes,” ujar Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, S.IK
(Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *