Antisipasi Banjir dan Longsor Menteri PUPR Tanam 176 Ribu Bibit Pohon

Mahaganews.com – Sibiru-biru. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan penanaman bibit pohon di sejumlah daerah proyek Strategis Nasional.
Diantaranya dibendungan LAU Simeme, Kecamatan Sibiru-biru, Deliserdang Sumatera Utara secara virtual pada Sabtu (05/12/20). Penanaman bibit pohon itu sebanyak 450 batang pohon duku dan durian sebagai bentuk penghijauan serta mencegah bencana alam seperti banjir/longsor.

Kegiatan tersebut disaksikan segenap unsur Muspida Deliserdang. Dengan 176 ribu bibit pohon disejumlah daerah kawasan proyek Strategis Nasional seluruh Indonesia.

Selain itu hasil dari pohon tersebut nantinya akan menghasilkan buah khas daerah yang dikelola masyarakat untuk menambah peningkatan prekonomian.

Penghijauan yang di-inisiasi Menteri PUPR itu di lokasi sabuk hijau atau Green Belt bekerjasama dengan pemerintah setempat.

Guna secara bersama menjaga pohon yang ditanam itu hingga nantinya akan menghasilkan buah dengan kualitas unggul.

Kasatker PUPR Bendungan LAU Simeme, 450 batang pohon yang ditanam di Green Belt proyek Bendungan LAU Simeme, merupakan bibit produksi pohon durian musangking dan pohon duku disesuaikan dengan daerah penghasil buah tersebut..

Kegiatan sekaligus dalam memperingati Hari Bakti PUPR ke-75 pada 3 Desember lalu. Sedangkan pusat kegiatan dibendungan Gondang Kerjo, Karanganyar yang diikuti sejumlah daerah lain yang sedang dalam pengerjaan Proyek Strategis, seperti Bendungan LAU Simeme di Deliserdang.

” Juga pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, pembangunan pasar di Sumatera Barat dan lainnya,” pungkas Marwan. (SAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *