Alumni SMA 79 Jakarta membuat Camping Ground


Jakarta. Mahaganews. Berlokasi di Pondok Halimun Sukabumi, pada tanggal 19 Desember 2020 Gubawangsa melaksanakan hari jadinya yang ke-35 tahun.
Club Pencinta alam dari anak-anak alumni SMA 79 Jakarta pada hari jadinya yang ke-35 tahun tersebut juga sekaligus meresmikan Camp bagi club tersebut dengan nama Gubawangsa Best Camp. area yg memiliki luasan sekitar 2ha, yang berada di punggungan gunung Gede Pangrango yang menuju ke air terjun Cibeureum memiliki view yg sangat indah , kabut dipagi hari dan jutaan sinar lampu dari kota Sukabumi memberikan keindahan malam jika kita bermalam di camp ini.

Irwan Setiawan yang lebih akrab disapa Bang Awink selaku pendiri Gubawangsa mengucapkan rasa terima kasih kepada Allah Subhana Wata’ala bahwa organisasi yang didirikannya bisa menginjak ke usia 35 tahun dan dia masih diberikan kesehatan untuk bisa hadir pada acara ini. Salah satu penyandang dana untuk pembuataan Camp ini tidak lupa pula menyampaikan bahwa semua Ia lakukan semata karena ibadah dan berbagi kebahagiaan serta rezeki buat rekan-rekan dan adik2 yang aktif di organisasi pencinta alam ini. Beliau juga menyampaikan ke wartawan Mahaganews bahwa kegiatan pembuatan Camp ini juga sudah pasti melibatkan warga masyarakat dan aparat desa setempat agar mereka juga mendapatkan penghasilan dari mengelola tempat ini sekaligus menjadi lahan penghasilan bagi mereka nantinya , dari penghasilan ojek, warung , dan tiket masuk dari konsumen yang akan menikmati camp ini.

Disele-sela menyantap makan malam ala pencinta alam, Sigit ….selaku Ketua Acara dalam event yg diselenggarakan Gubawangsa kali ini menyampaikan bahwa tidak menyangka kalau di hari jadi yang ke -35 ini dia beserta panitia acaraa mengucapkan rasa terima kasih kepada Allah Subhana Wat’ala dan kapada semua pihak yang membantu terselenggaranya acara ini, karena tanpa dukungan teman2 yang hadir acara takkan semeriah ini, seperti Forum Alumni Sispala jakarTA ( FASTA ), Federasi Mountenering Indonesia, (FMI), Biker Inside Me ( BIM ) , Iluni SMA 79, Kopi alas U40, Pendaki U40, dll.

Budi Satya selaku tim pelatih Gubawangsa dan juga sebagai Wakil Ketua FMI menyampaikan juga bahwa tempat ini juga bisa di jadikan tempat Diklat para pencinta alam baik navigasi, konservasi, survival, dll sehingga tak perlu ketempat lain karena semua sudah ada disini.

Selain itu juga Midun pengurus FASTA mengutarakan bahwa mungkin baru kali ini ada alumni sispala yang membuat area camping atas nama organisasi bukan atas nama pribadi dan semoga ini menjadi contoh yang baik buat alumni-alumni yang lain

Area Camp yang memiliki ketinggian 1234 mdpl juga dilengkapi dengan aula besar berukuran 124 mtr bisa menampung kira-kira 50-70 peserta, juga terdapat 7 ruangan untuk toilet yang tidak jauh dari area berkemah dan supply air bersih dari mata air pegunungan yg airnya bisa dikonsumsi langsung karena besar ph ny adalah 7-8 membuat konsumen tidak kesulitan untuk memasak dan menyeduh kopi yang di nikmati ditempat yang cukup dingin tersebut.

Seluruh anggota Gubawangsa yang hadir juga berharap kedepannya akses menuju ke lokasi yang berjalan kaki di percantik dan jalur jalan untuk motor2 non tril juga disiapkan sehingga ada jalur untyk offroad, pejalan kaki dan motor2 biasa yang bisa mudah sampai di lokasi camp ini.midun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *